ADVERTISEMENT

Kapolri Mutasi Sejumlah Kapolda, Irjen Mohammad Iqbal dari NTB ke Polda Riau

Sabtu, 18 Desember 2021 20:26 WIB

Share
Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo. (foto: ilustrasi)
Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo. (foto: ilustrasi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram mutasi perwira Polri dari perwira menengah hingga perwira tinggi, pada Jum'at (17/12/2021).

Di dalam isi surat telegram bernomor ST/2568/XII/KEP./2021 tersebut, tercatut beberapa nama Kepala Polisi Daerah (Kapolda) yang nantinya akan dirombak jabatan dan penempatan dinasnya. Sejumlah Kapolda dimutasi oleh Kapolri.

Mengutip surat telegram yang diteken oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada pada Jum'at (17/12/2021) dan diterima oleh Poskota Sabtu (18/12/2021), berikut ini mutasi yang terjadi.

Diketahui, Kapolda Bengkulu, Irjen Guntur Setyanto yang dalam waktu dekat akan masuk masa pensiun dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri.

Dan Irjen Agung Wicaksono yang saat ini menjabat sebagai Wairwasum Polri akan menggatikan posisinya menjadi Kapolda Bengkulu.

Kemudian Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri dimutasi sebagai Pati Sahli Kaporli dalam rangka pensiun. Dan posisinya akan digantikan oleh Irjen Lotharia Latief yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kursi kosong Kapolda NTT, selanjutnya akan diduduki oleh Brigjend Setyo Budiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Bareskrim Polri dengan penugasan KPK.

Berikutnya rotasi pada posisi Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) yang sebelumnya diisi oleh Remigius Sigid Trihardjanto yang ke depan akan menjadi Kadivkum Polri. Dan Irjen Suryanbodo Asmoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kadivkum Polri akan mengisi jabatan Kapolda Kalbar yang ditinggal oleh Remigius Sigid Trihardjanto.

Kemudian Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dimutasi menjadi Kapolda Riau. Sedangkan Kapolda Riau sebelumnya, Agunh Setya akan menjabat sebagai Asops Kapolri.

Pun dengan kekosongan kursi Kapolda NTB, akan diduduki oleh Brigjend Djoko Poerwanto yang saat ini menjabat sebagai Dirtidpikor Bareskrim Polri.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT