Max Verstappen Resmi Dinobatkan Juara Dunia Formula 1 2021, Lewis Hamilton dan Bos Mercedes Absen di Malam Penganugerahan

Jumat, 17 Desember 2021 11:48 WIB

Share
Max Verstappen Resmi Dinobatkan Juara Dunia Formula 1 2021, Lewis Hamilton dan Bos Mercedes Absen di Malam Penganugerahan
Max Verstappen resmi dinobatkan juara dunia Formula 1 2021, Lewis Hamilton dan Bos Mercedes absen hadir di malam penganugerahan. (Foto/redbullracing)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Lewat acara gala dinner di Paris, Kamis (16/12/2021) malam waktu setempat, Max Verstappen secara resmi dinobatkan sebagai juara Formula1 2021.

Sayangnya malam penganugerahan tersebut tidak dihadiri oleh pesaingnya, yaitu Lewis Hamilton dan juga bos tim Mercedes, yaitu Toto Wolff.

Perwakilan juara dunia konstruktor ini pun diwakili oleh Kepala teknis Mercedes James Alisson.

Seperti diketahui, Verstappen merebut gelar F1 perdananya secara dramatis di Grand Prix Abu Dhabi, saat menyalip Lewis Hamilton di lap terakhir.

Balapan pun diwarnai kontroversi setelah Mercedes memprotes hasil balapan karena merasa direktur balap FIA tidak mengikuti aturan olahraga dengan prosedur Safety Car dengan benar.

Tapi pada Kamis pagi, Mercedes menarik bandingnya tetapi tetap berjanji untuk meminta pertanggungjawaban FIA.

Meskipun begitu acara penganugerahan para juara Formula 1 2021 ini berlangsung sukses, Verstappen pun mengungkapkan.

“Tentu saja, kedengarannya sangat bagus, tetapi bagi saya perjalanan menuju kejuaraan ini lebih penting terutama saat dapat mencapainya.”

“Kami mulai memikirkan waktu dan tahun-tahun sebelumnya, itu bagi saya lebih emosional ketika menjadi 'juara dunia,” tambahnya.

 

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar