ADVERTISEMENT

Libur Nataru, Polres Serang Siapkan 5 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu

Jumat, 17 Desember 2021 15:59 WIB

Share
Kabag Ops Polres Serang AKP Joko Pituturno. (foto: haryono)
Kabag Ops Polres Serang AKP Joko Pituturno. (foto: haryono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Mengantisipasi mobilitas masyarakat pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Kepolisian Resort (Polres) Serang akan menyiapkan 5 pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan terpadu di wilayah hukumnya.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Serang, AKP Joko Pituturno mengatakan sesuai arahan pimpinan, pada pelaksanaan libur Nataru harus melakukan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat yang akan berlibur dengan mengadakan pospam dan pos pelayanan di sejumlah titik.

"Libur Nataru pada masa pandemi Covid-19 ini, Polres Serang akan mendirikan 5 pospam. Titiknya yaitu di Perempatan Cikande Asem, Interchange gerbang tol Cikande, Gerbang Tol Ciujung, Perempatan Pasar Ciruas, Tunjung Teja," katanya kepada Poskota di ruang kerjanya, Jumat (16/12/2021).

Selain pos pengamanan, Joko menambahkan pada masa libur Nataru, pihaknya juga mendirikan Pos Pelayanan Terpadu yang akan dibangun di gerbang Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang.

"Setiap pospam akan ada 18 personel kepolisian terbagi dalam 2 regu yang siap melayani masyarakat. Untuk personel di pos pelayanan terpadu, akan ada petsonil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes," jelasnya.

Joko mengungkapkan Polres Serang akan melakukan pemeriksaan bagi warga yang melintas untuk memastikan apakah sudah divaksin, dengan menunjukan sertifikasi vaksin dan juga melakukan tes swab sebelumnya.

"Untuk di pos pelayanan, akan dibuat pos pelayanan vaksinasi Covid-19. Bagi masyarakat yang belum divaksin, akan kita lakukan vaksinasi," ungkapnya.

Kabag Ops menambahkan dalam menjalankan tugas libur Nataru, Polres Serang tidak melakukan penyekatan jelang libur natal dan tahun baru. Bahkan pihaknya juga tidak memberlakukan ganjil genap pada kendaraan.

"Ganjil genap tidak dilakukan, hanya di tempat pariwisata, sementara di wilayah kita tidak ada tempat wisata," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops mengimbau agar warga lebih baik di rumah saja, pada saat libur Nataru, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 serta membantu pemerintah dalam mencegah terjadi klaster baru pandemi Covid-19.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Yulian Saputra
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT