4 PL Golkar Jatiasih Tolak Hasil Muscam, HZM Bereaksi: Sudah Sesuai SOP

Rabu, 15 Desember 2021 09:46 WIB

Share
HZM bersama sejumlah pengurus Partai Golkar Kota Bekasi. (foto: ist)
HZM bersama sejumlah pengurus Partai Golkar Kota Bekasi. (foto: ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Pengurus DPD partai Golkar dan Pimpinan Kecamatan(PK) Golkar Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, menanggapi terkait beredarnya video penolakan hasil Muscam Partai Golkar Kecamatan Jatiasih oleh sejumlah orang yang mengaku ketua PL Partai Golkar di tingkat Kelurahan. 

Menurut Wakil Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi, H Zainul Miftah menyatakan pelaksanaan Muscam Golkar Jatiasih sudah memenuhi sesuai AD/ART dan Juklak partai Golkar.

Terkait adanya yang menolak hasil Muscam, pria akrab disapa Bang HZM  ini mengatakan sudah tidak mempengaruhi hasil Muscam, karena sudah sesuai aturan.

"Saya tegaskan Muscam PK Golkar Jatiasih sudah memenuhi syarat. Pelaksanaan Muscam kemarin sudah dilakukan sesuai SOP yang ada di partai Golkar," tegasnya.

Sekretaris PK Golkar Jatiasih, Iranto Johan menjelaskan sebelum dilaksanakan Muscam sudah dilakukan verifikasi para peserta yang punya hak suara.

Dia mengatakan pelaksanaan Muscam Golkar Kecamatan Jatiasih sudah melalui tahapan-tahapan sesuai PO dan Juklak partai Golkar di antaranya melakukan pembukan calon ketua satu hari sebelum pelaksanaan Muscam.

"Saat itu yang daftar hanya Karya Ahmad, karena hanya satu calon maka dilakukan aklamasi dan terpilih lah Karya Ahmad sebagi ketua PK Golkar Kecamatan Jatiasih," jelasnya.

Soal adanya yang menolak hasil Muscam, Iranto menjelaskan keempat orang tersebut saat ini bukan lagi Ketua PL Kelurahan. Hal itu mengacu kepada hasil rapat pleno para pengurus partai Golkar terkait kepemimpinan ketua PL yang sudah digelar di masing-masing Kelurahan yakni Kelurahan Jatiasih, Jatimekar, Jatisari dan Jatiluhur, sebelumnya. 

"PK hanya menerima hasil pleno pengurus partai di tingkat Kelurahan, kemudian PK menindaklanjuti hasil pleno tersebut dengan menunjuk Plt PL di Kelurahan Jatiasih, Jatimekar, Jatisari dan Jatiluhur, agar roda organisasi partai tetap berjalan. Perubahan struktur Pengurus partai di tingkat Kelurahan juga sudah dilaporkan ke DPD dan sudah disetujui," ujarnya. 

"Jadi kalau ada empat orang yang menolak hasil Muscam adalah suatu hal tidak berdasar. Mereka juga bukan lagi ketua PL Golkar lagi, karena sudah di Plt kan," tandasnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar