Sebuah Toko di Kramat Jati Dibobol Maling Beratribut Ojol, Pemilik Kehilangan Senilai Jutaan Rupiah, Aksi Terekam CCTV

Selasa, 14 Desember 2021 19:41 WIB

Share
Terekam CCTV aksi  maling beratribut ojol saat membobol toko di  Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati,  Senin (13/12/2021).
Terekam CCTV aksi  maling beratribut ojol saat membobol toko di  Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati,  Senin (13/12/2021).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Terjadi aksi pencurian di Jalan Kayu Manis, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Senin (13/12/2021) sekira pukul 04.48 WIB. Sebuah toko di Kramat Jati dibobol maling yang aksinya terekam CCTV, pelaku beratribut Ojol. 

Pemilik toko bernama Rani mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV yang merekam aksi tersebut, pelaku merupakan seorang pria yang mengemudikan sepeda motor dengan menggunakan atribut ojek online (Ojol). 

"Saya bukannya mau menjelek-jelekan Ojol ya, tapi kalau dari CCTV itu pelakunya menggunakan jaket Ojol. Pas kejadian itu dia parkir motor depan toko," ungkap Rani kepada wartawan, Selasa (14/12/2021). 

Menilik dari rekaman CCTV kejadian, usai menepikan kendaraan di depan toko pelaku yang diduga sudah merencanakan aksi sempat mengamati lingkungan sekitar guna memastikan situasi aman. 

Selepas itu, pelaku tampak membobol gembok yang dipasang di bagian rolling door menggunakan semacam perkakas yang dipersiapkan sebelumnya. 

"Pas awal mencoba itu dia kelihatan agak kesulitan membuka, sepertinya sempat berhenti pas ada orang lewat. Ketika dicoba lagi baru bisa, dia buka rolling door sedikit terus ditutup lagi," terangnya. 

Kata Rani, setelah menggondol satu unit CPU komputer serta satu handphone operasional toko, pelaku memasukkan barang curian ke dalam tas, lalu kabur dari lokasi kejadian. 

Berdasarkan rekaman CCTV, aksi pencurian itu berlangsung hanya dalam waktu sekira 2 menit. Akibat pencurian tersebut, toko mengalami kehilangan senilai jutaan rupiah. 

"Baru tahu kejadian itu pagi, pas mau buka pegawai saya melihat rolling door sudah dalam keadaan sedikit terbuka. Kalau untuk sekarang sih saya belum melapor ke polisi," katanya. 

Menurut keterangan warga di sekitar lokasi kejadian, saat pelaku melarikan diri, dia sempat berpapasan dengan warga, namun atribut Ojol dikenakan membuatnya tidak dicurigai.(cr02) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar