ADVERTISEMENT

Percobaan Perampokan di Gerai Gadai Jagakarsa, Polisi: Pelaku Gunakan Air Soft Gun

Selasa, 14 Desember 2021 11:28 WIB

Share
Ilustrasi pistol. (ist)
Ilustrasi pistol. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -   Percobaan perampokan di salah satu gerai pegadaian di Jagakarsa, Jakarta Selatan berhasil digagalkan polisi dan massa pada Senin (13/12) malam.

Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Ridwan Soplanit mengatakan, pelaku diketahui berinisial D, 23, memegang pistol airsoft gun ini bekukan oleh petugas dibantu warga sekitar.

"Itu airsoft gun, aja dia buat modus nodong-nodong orang itu kan, Mainan, pas terakhir kali dia nodong korban ketahuan itu kan, akhirnya ditangkap," kata AKBP Ridwan kepada wartawan.

Menurutnya, D awalnya datang ke gerai pegadaian di Jalan Moh Kahfi II itu sambil membawa laptop. Dia berpura-pura ingin menggadaikan laptopnya. Saat karyawan fokus pada pekerjaannya untuk memeriksa laptop sebelum ditentukan diterima atau tidak, D mengeluarkan airsoft gun itu dan menodongkan ke para pegawai.

D merangsek masuk ke dalam gerai. Dia meminta diarahkan ke brankas tempat penyimpanan uang. Para karyawan lalu dimasukkan ke kamar mandi.

"Kejadiannya memang tadi sekitar jam 8 malam, itu pura-pura gadai laptop, terus dia todong lah pistol softgun, minta korban untuk buka brankas, terus minta untuk menyerahkan uang mereka. Kemudian semua korban itu dimasukkan ke kamar mandi, dia rusakkan server CCTV," jelas dia.

Saat kejadian, ada warga sekitar yang melihat perampokan itu. Warga langsung melapor ke polisi. Tak berapa lama, polisi yang berpatroli di sekitar lokasi datang untuk menangkap pelaku."Terus dia berhasil ditangkap sama anggota pada saat di situ. Ada warga yang kasih info, langsung ketangkap, langsung diamankan," tuturnya.

Suara letusan tembakan terdengar dua kali di lokasi kejadian saat pelaku dibekukan oleh massa dan petugas. (Adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT