ADVERTISEMENT

Rising Star Pojok Otomotif Lazada, Bikin UMKM Makin Melejit, Hobi Bawa Rejeki

Senin, 13 Desember 2021 13:17 WIB

Share
Rising Star Pojok Otomotif Lazada, bikin UMKM makin melejit, hobi bawa rejeki. (Foto/lazada)
Rising Star Pojok Otomotif Lazada, bikin UMKM makin melejit, hobi bawa rejeki. (Foto/lazada)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Setelah memperkenalkan kanal Pojok Otomotif beberapa waktu lalu, kini Lazada coba meluncurkan program “Otomotif Anak Negeri” dan juga Rissing Star untuk mendukung seller UMKM lokal di kategori otomotif.

Program Otomotif Anak Negeri adalah merupakan program yang hadir untuk konsumen, bagi yang berbelanja di kanal Pojok Otomotif bisa mendapatkan diskon hingga 80% untuk suku cadang, dan servis, promo gratis ongkir juga kesempeatan untuk memenangkan unit motor Yamaha tipe Yamaha Gear 125 Standard yang diundi setiap bulan.

Bukan tipu-tipu, tercatat hingga bulan Desember ini Pojok Otomotif telah memberikan total 12 motor kepada konsumen yang beruntung.

Sedangkan program Rising Star merupakan sebuah program pendampingan bagi seller yang berpotensi.

Seller yang terpilih akan dihubungi dan dipandu oleh Lazada selama 3 bulan dari sisi operasional, komersial termasuk analisa bisnis.

Lewat acara virtual, Canggih Satriatama, selaku VP Comercial -Automotive Lazada Indonesia mengatakan bahwan industry otomotif sangat terdampak oleh pandemic dan dia percaya industri ini punya potensi tinggi untuk berkembang.

“Oleh karena itu program Otomotif Anak Negeri ini ditujukan untuk meningkatkan gairah konsumen dalam mendukung seller UMKM lokal sekaligus memudahkan mereka memenuhi berbagai kebutuhan otomotif,” ujar Canggih.

“Sejak diperkenalkan, para seller UMKM lokal di Pojok Otomotif banyak memperoleh pelanggan baru. Dari data terlihat pengunjung ke kanal Pojok Otomotif meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, serta ada peningkatan penjualan sebanyak tiga kali lipat di periode September 2021 dibandingkan dengan bulan April di tahun yang sama,” jelasnya.

Selain itu Lazada juga memiliki berbagai program pendampingan untuk seller, yaitu program ‘Rissing Star’ agar bisa menciptakan produk berkualitas global dengan harga yang kompetitif.

Diantaranya seperti toko Raja Spare Part’ dan ‘Ghento King’ ini yang merupakan dua seller lokal di Pojok Otomotif yang kini telah berhasil membuat brand mereka semakin dipercaya konsumen dan memperluas pasar dengan menjangkau konsumen dari seluruh wilayah di Indonesia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT