ADVERTISEMENT

Lebak Jadi Supermarket Bencana, Bupati Imbau Warganya Waspada Cuaca Ekstrem Jelang Nataru

Senin, 13 Desember 2021 11:36 WIB

Share
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (yusuf)
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengimbau kepada warganya untuk mewaspadai cuaca ekstrem menjelas perayaan natal dan tahun baru diakhir tahun 2021 ini.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati bukan tanpa alasan, namun karena berdasarkan hasil penelitian BMKG bahwa wilayah Kabupaten Lebak telah menjadi 'Supermarket' bencana.

"Kita harus waspada akan potensi potensi bencana, karena kita ingat bahwa Lebak sendiri menjadi supermarket bencana dengan beragam titik rawan bencana seperti banjir, longsor maupun angin puting beliung," kata Bupati saat ditemui, Senin (13/12/2021).

Bupati pun meminta warganya untuk tidak euforia saat merarakan Nataru itu. Terlebih, saat berlibur ke destinasi wisata yang dibuka pada Nataru nanti.

Karena, Bupati tidak ingin euforia sesaat pada Nataru itu dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan khususnya gelombang ke 3 Covid-19.

"Jangan sampao euforia kita berliburan, tapi tiba-tiba terjadi bencana. Naudzubillah min dzaalik. Untuk itu, kita harus selalu waspada," ujarnya.

Bupati perempuan itu pun mengaku bahwa pihaknya sendiri sudah meningkatkan persiapaan  penanggulangan bencana, dengan memperiapkan personil gabungan, sarana prasanan penangulangan bencana, dan menginventarisir titik rawan bencana di Kabupaten Lebak.

"Ya walaupun dengan berbagai kekurangan, tapi penanggulangan bencana ini kan melibatkan seluruh pihak, bukan hanya petugas, TNI-Polri yang disiapkan kemarin. Namun juga masyarakat yang turut dilibatkan," ujarnya.

"Makanya makanya tadi itu kita harus ware dengan bencana ini sehingga kita tidak panik yang berlebuh saat terjadi bencana, namun kita sudah tau langkah-langkah apa yang harus kita lakukan jika terjadi bencana," imbuh Bupati.(kontributor Banten/yusuf permana)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT