ADVERTISEMENT

Duh, Miris! Dua Pengangguran di Muara Angke Berujung Dipenjara 7 Tahun, Gegara Ketahuan Gasak Barang-Barang Kurir Shopee

Senin, 13 Desember 2021 00:45 WIB

Share
Dua tersangka (27) dan NAS (27). (Foto/ist)
Dua tersangka (27) dan NAS (27). (Foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Warga Muara Angke, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara berhasil meringkus dua orang pria pencuri barang pesanan yang hendak diantar oleh kurir Shopee di Rusun Budha Tzuchi, Sabtu (11/12/2021) sore.

Adapun dua tersangka yang diringkus warga masing-masing berinisial SR (27) dan NAS (27).

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, AKP Seto Handoko Putra menuturkan, kedua tersangka yang dibekuk warga, melancarkan aksinya dengan menggunakan modus berbelanja online dengan sistem cash on delivery (COD) ke alamat Rusun Budha Tzuchi Muara Angke.

"Tersangka memesan beberapa barang melalui toko online Shopee yang pembayarannya dilakukan secara COD menggunakan beberapa nama dan alamat fiktif," ujar Seto, Minggu (12/12/2021).

Kemudian, pada sekira pukul 15.30 WIB, kurir Shopee yang bernama Andi Ridwan (23) mengantarkan barang yang dipesan oleh kedua tersangka ke alamat tersebut.

Saat si kurir masuk ke Rusun Budha Tzuchi, tersangka AR menggasak seluruh barang pesanan lainnya yang ditinggalkan korban di atas motornya. Sementara tersangka NAS bertugas mengawasi situasi di lokasi.

Setelah berhasil menggasak seluruh barang pesanan, kedua pengangguran tersebut pergi meninggalkan lokasi dengan mengendarai motor.

Namun aksi pencurian tersebut, tercium oleh salah satu warga Tri Gunawan yang kemudian berinisiatif mengejar kedua bandit tersebut.

"Pelaku berhasil dihadang di pintu gerbang Rusun Budha Tzuchi Muara Angke. Kemudian warga berhasil mengamankan tersangka," jelas Seto.

Kemudian, polisi yang sedang berpatroli kewilayahan, mendapati ada dua orang pria yang sedang diamankan warga.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT