ADVERTISEMENT

Pastikan Tahanan Sehat dan Lengkap, Pawas Polres Lebak Sidak Ruang Tahanan

Jumat, 10 Desember 2021 15:37 WIB

Share
Pemeriksaan rutan Mako Polres Lebak .(Polres Lebak)
Pemeriksaan rutan Mako Polres Lebak .(Polres Lebak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID – Piket perwira  pengawas (Pawas) Sekaligus Kasi Humas Polres Lebak IPTU Jajang Junaedi  didampingi IPDA Sutrisno, IPDA Mustopa bersama personil jaga tahanan dan Sat Tahti melaksanakan pengecekan tahanan di Ruang Tahanan (Rutan) Mako Polres Lebak, Jumat (10/12/2021).

Dalam pengecekan ini, IPTU Jajang juga melihat kebersihan ruang atau kamar tahanan, serta memantau kesehatan tahanan. Piket pawas juga memastikan bahwa semua tahanan sudah divaksin, serta tahanan yang baru sudah dilakukan swab dan negatif virus Covid-19.

IPTU Jajang Junaedi mengatakan, bahwa pengecekan ini sendiri rutin dilakukan setiap hari untuk memastikan tahanan lengkap dan aman. 

"Kita lakukan pengecekan, karena tahanan ini merupakan prioritas dalam pengamanan, sehingga kelengkapan, dan kesehatan tahanan harus diperhatikan," kata IPTI Jajang.

Saat ini, Rutan sendiri dihuni oleh 16 tahanan. Para tahanan itu sendiri merupakan para terduga tersangka yang kini kasusnya dalam proses pelimpahan ke Pengadilan.

Dirinya pun memastikan dalam rutan tidak ditemukan adanya benda berbahaya maupun obat-obatan terlarang.

"Kami pastikan tahanan lengkap dan sehat, serta tidak ada benda berbahaya di dalam kamar tahanan. Kami tekankan juga kepada petugas jaga untuk selalu waspada, selalu pantau aktifitas tahanan melalui CCTV yang ada," katanya.

Kata Jajang, untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan rutan maupun Mako Polres Lebak. Pihak keluarga yang ingin menjenguk para tahanan diharuslam untuk mematuhi protokol kesehatan.

 "Dan yang terakhir kami juga tekankan bahwa selama pandemi, setiap keluarga yang  membesuk tahanan. Polres Lebak, harus bermasker dan mematuhi protokol kesehatan dengan sebaik – baiknya,” tutup Jajang.(kontributor Banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT