ADVERTISEMENT

Wagub Banten Andika Hazrumy Buka MTQ Ke-18 Banten di Mesjid Raya Al-Bantani

Kamis, 9 Desember 2021 21:37 WIB

Share
Posko Ormas di Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan diubah jadi posko tiga pilar.
Posko Ormas di Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan diubah jadi posko tiga pilar.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Banten Ke-18 resmi dibuka Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy di Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Kamis (9/12/2021). 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19 belum terjadi, MTQ kali ini digelar secara sederhana dan terbatas, serta juga menerapkan protokol kesehatan Covid 19 secara ketat.

“Alhamdulillah meski digelar sederhana, tapi tidak mengurangi makna syiar Islam sekaligus penguatan optimisme kita dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Andika dalam sambutannya. 

Hadir pada acara tersebut pimpinan DPRD Provinsi Banten, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten seperti dari Polda Banten dan Polda Metro Jaya, Korem 064 Maulana Yusuf dan Korem  052 Wijayakrama, Kejati Banten, Pengadilan Tinggi Agama Banten, dan MUI Banten.

Tampak hadir sejumlah kepala daerah kabupaten/kota, di antaranya Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Walikota Serang Syafrudin.

Andika mengaku bersyukur karena semua wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten saat ini sudah keluar dari zona penularan Covid-19 resiko tinggi atau disebut zona merah.

Menurutnya, hal itu merupakan buah dari komitmen dan kerjasama semua pihak di Banten yang sangat tinggi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Semuanya, mulai dari Pemda, masyarakatnya, TNI/Polri, alim ulama, sektor swasta, tenaga kesehatan, relawan yang berkomitmen tinggi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, dalam pelaksanaan MTQ kali ini penerapan prokes Covid-19 harus betul-betul dilakukan secara ketat. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen bersama sehingga dicapainya keadaan seperti sekarang di mana penularan Covid-19 sudah bisa dikatakan melandai. 

"Minimal pakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer kalau yang simple. Secara ilmiah itu terbukti yang menghambat Covid-19," imbuhnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT