Membanggakan! RW05 Sunter Agung Sabet Penghargaan Sayembara Kampung Tangguh Jaya

Rabu, 8 Desember 2021 18:20 WIB

Share
Ketua RW05 Kelurahan Sunter Agung, Nurus Shobah saat memamerkan piala penghargaan dan hadiah uang Rp25 juta. (foto: poskota/ yono)
Ketua RW05 Kelurahan Sunter Agung, Nurus Shobah saat memamerkan piala penghargaan dan hadiah uang Rp25 juta. (foto: poskota/ yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wilayah RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara dinobatkan menjadi pemenang dalam sayembara Kampung Tangguh Jaya Piala Kapolda Metro Jaya Tahun 2021, Rabu (8/12/2021).

Dipilihnya Kampung Tangguh Jaya RW05 kelurahan Sunter Agung menjadi yang terbaik bukan asal-asalan, melainkan seluruh aspek dinilai secara detail oleh penyelenggara.

Dari mulai keberhasilan menanggulangi Covid-19 hingga penanganan masalah sosial lainnya juga ikut menjadi sorotan dalam sayembara tersebut.

Ketua RW05 Kelurahan Sunter Agung, Nurus Shobah mengatakan, keberhasilan menjuarai ajang sayembara Kampung Tangguh Jaya Piala Kapolda Metro Jaya tahun 2021 berkat kerjasama seluruh masyarakat yang sadar akan ketertiban protokol kesehatan dan sosial lingkungan.

"Dari tim juri terdiri dari PT Astra International, dan Tim Polda adalah melihat sejauh mana peran serta giat warga dalam hal penanggulangan Covid-19 berikut juga ketangguhan-ketangguhan lainnya, tangguh sosial, tangguh ekonomi, tangguh kesehatan, tangguh keamanan," ujar Nurus saat ditemui di Kantor Sekretariat RW05 Sunter Agung.

Sebelumnya, Kampung Tangguh Jaya RW05 Kelurahan Sunter Agung telah ditunjuk sebagai wakil dari Jakarta Utara karena dinilai layak dan memenuhi kriteria mengikuti sayembara yang digelar Kapolda Metro Jaya.

Ia tidak menduga, Kampung Tangguh Jaya RW05 bisa menyabet penghargaan bergengsi dengan menyingkirkan empat perwakilan lainnya dari 4 kota administrasi DKI Jakarta.

"Anugerah raihan dalam sayembara Kampung Tangguh Jaya, Piala Kapolda Metro Jaya, tidak pernah dalam impian. Berkat dari Tuhan, kami diberikan kesempatan untuk menjadi yang terbaik se-Polda Metro Jaya," kata Nurus.

Akibat prestasinya, Kampung Tangguh Jaya RW05 Kelurahan Sunter Agung, diganjar hadiah uang tunai senilai Rp25 juta dan piala penghargaan.

"Uang Rp25 juta dan piala, uangnya yang pasti untuk menunjang kebutuhan kegiatan masyarakat ke depan, supaya bisa benar-benar dimanfaatkan bersama oleh warga dan seluruh pengurus wilayah RW05," pungkas Nurus. (yono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar