ADVERTISEMENT

Malaysia vs Laos: Harimau Malaya Mesti Waspada, Laos Bisa Bikin Kejutan, Lho!

Rabu, 8 Desember 2021 19:18 WIB

Share
Skuad Malaysia di Piala AFF 2020. (Foto/AffSuzukiCup)
Skuad Malaysia di Piala AFF 2020. (Foto/AffSuzukiCup)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Malaysia akan bertemu Laos dalam laga kedua di Grup B pada Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021). Tim Harimau Malaya mengonfirmasi tetap akan merebut 3 poin dalam pertandingan nanti.

Tim asuhan Tan Cheng Hoe juga mengungkapkan, meskipun timnya kehilangan 2 pemain karena dinyatakan positif Covid-19, mereka bakal merotasi di line up “starting eleven.”

Sebelumnya Malaysia berhasil mencatatkan hasil positif pada laga perdana Grup B melawan Kamboja dengan skor 3-1.

Tan Cheng Hoe juga akan tetap mewaspadai permainan Laos meskipun tim tersebut kalah 2-0 dari Vietnam.

“Hasil melawan Kamboja adalah awal yang baik bagi kami dan motivasi yang baik untuk para pemain juga, tetapi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim Laos yang tampil impresif di pertandingan pertama mereka, terutama dengan keterlibatan striker, Billy Ketkeophomphone,” ujar Tan.

“Sayangnya kami tetap tanpa para pemain yang telah diisolasi dan sementara kami berharap mereka segera kembali, hal-hal ini di luar kendali kami dan kami hanya harus berurusan dengan para pemain yang kami miliki,” ungkapnya.

Sementara itu pelatih Laos, V. Selvaraj mengungkapkan masih mengandalkan pemain depan baru yang berlaga di Liga Prancis, yaitu Billy Ketkeophomphone untuk bisa memberi kejutan dalam mendobrak pertahanan Malaysia.

“Billy luar biasa, dia membawa mentalitas dan dampak yang berbeda dalam latihan dan itu adalah contoh yang bagus untuk diikuti oleh para pemain lokal,” kata Selvaraj.

“Penting untuk diingat bahwa bagi kami, kami menghadapi tiga kelompok pemain yang berbeda dalam persiapan kami dan hanya mengumpulkan semua skuat empat hari sebelum turnamen dimulai, dan bahwa para pemain lokal hanya memiliki tiga pertandingan liga sepanjang tahun 2021,” jelasnya.

“Apakah Anda menerima atau tidak menerimanya, saya memiliki rencana saya dan saya tahu kekuatan tim karena setiap hari saya bersama para pemain dan saya tahu kualitas mereka sehingga Anda akan melihat besok apa yang kami miliki untuk Malaysia,” pungkasnya. (Muhamad Ichsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT