ADVERTISEMENT

Dukung DSP Labuan Bajo, Mendes PDTT Resmikan Sarpras Penunjang 4 Desa Wisata

Rabu, 8 Desember 2021 12:09 WIB

Share
Dukung DSP Labuan Bajo, Mendes PDTT Resmikan 4 Desa Wisata. (foto: ist)
Dukung DSP Labuan Bajo, Mendes PDTT Resmikan 4 Desa Wisata. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MANGGARAI BARAT, POSKOTA.CO.ID - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menegaskan bahwa membangun desa adalah sebuah keniscayaan dan sebuah keharusan yang tidak bisa ditunda-tunda lagi.

Pria yang akrab disapa Gus Halim itu juga mengungkapkan bahwa kunci kesuksesan pembangunan di Indonesia harus dimulai dari pinggiran.

"Untuk Manggarai, baik Manggarai Timur dan Manggarai Barat sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP), ini tidak bisa kita hanya berbicara tentang Labuan Bajo, kita harus bicara totalitas Manggarai baik Manggarai Barat maupun Manggarai Timur," katanya, dalam keterangannya, dikutip Poskota.co.id, Rabu (8/12/2021).

Gus Halim menyampaikan hal itu saat meresmikan bantuan pembangunan sarana dan prasarana pendukung pengembangan objek wisata 2021, di Kabupaten Manggarai Barat, Senin (6/112021).

"Di situlah posisi Kementerian Desa untuk menciptakan ekosistem wisata yang terintegrasi yang menyatu, sehingga kehadiran wisawatan tidak hanya di Labuan Bajo tapi juga kita suguhkan desa-desa yang tidak kalah menarik dibanding wisata-wisata yang ada di tengah kota," lanjut Gus Halim, didampingi Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan, Sugito.

Dalam kegiatan itu hadir juga Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dan Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas.

Edistatius mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas dukungan Gus Halim yang telah memberikan bantuan sarpras Desa Wisata kepada Kabupaten Manggarai Barat.

"Pada 2021 Kemendes mengalokasikan 1,8 miliar untuk sarpras untuk mendukung objek wisata di Manggarai Barat, di tempat yang berbahagia ini atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Menteri Desa PDTT," ucap Edistatius.

 

Lihat juga video “Pemprov DKI Jakarta Kebut Pengerjaan Lapangan Sepakbola Jakarta International Stadium (JIS)”. (youtube/poskota tv)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT