ADVERTISEMENT

Satgas Covid-19 Lebak Buka 3 Posko Vaksin 24 Jam, Sehari Bisa Layani 600 Orang

Senin, 6 Desember 2021 12:26 WIB

Share
posko vaksin 24 jam di Pasar Rangkasbitubg (yusuf)
posko vaksin 24 jam di Pasar Rangkasbitubg (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak terus menggencarkan program vaksinasi covid-19 kepada warga Kabupaten Lebak.

Bahkan tidak main-main, mereka pun melakukan vaksinasi selama 24 jam dan  melakukan vaksinasi secara door to door ke pelosok daerah Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Kesehatan Lebak Triatno Supiono mengatakan, bahwa selain melakuakn vaksinasi secara door to door, pihaknya juga membuka posko vaksin covid-19 selama 24 jam di pusat kota Rangkasbitung.

"Ada 3 posko yang kita dirikan. Ketiga nya di kawasan Pasar Rangkasbitung yang menjadi titik keramaian dan aktivitas warga," kata Triatno saat ditemui, Senin (6/12/2021).

Katanya, pada posko itu, para tenaga kesehatan (Nakes) akan stand by dan siap melayani masyarakat yang ingin divaksin selama 24 jam penuh. Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat yang ingin divaksin.

Menurutnya, keberadaan posko yang sudah dibuka sejak akhir bulan November 2021 ini telah membantu mendongkrak capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Lebak.

"Alhamdulillah, dalam satu hari kita bisa 600 orang yang tervaksin. Itu atas kesadaran mereka sendiri, bukan karena adanya paksaan dari kita," kata Triatno.

Dirinya pun optimis target capaian vaksin sebesar 70 persen di akhir tahun 2021 ini dapat tercapai, karena mengingat capaian perawal bulan Desember ini sendiri sudah mencapai 60 persen.

"Optimislah. Nantinya kita juga akan menggencarkan vaksinasi di setiap Desa di Kabupaten Lebak. Nanti kita akan cocokan NIK warga yang belum tervaksin dengan data yang kita miliki, nantinya data itu akan kita tindak lanjuti dengan melakukan vaksinasi door to door," pungkasnya.(kontributor Banten/yusuf permana)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT