Mazda2 Hybrid, Mobil Kompak Hasil Kolaborasi Mazda dan Toyota 

Senin, 6 Desember 2021 18:38 WIB

Share
Hasil kolaborasi Mazda dan Toyota, Mazda2 Hybrid mulai dilepas untuk pasar Eropa pada semester pertama 2022. (Foto/netcarshow)
Hasil kolaborasi Mazda dan Toyota, Mazda2 Hybrid mulai dilepas untuk pasar Eropa pada semester pertama 2022. (Foto/netcarshow)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Hasil kolaborasi Mazda dan Toyota, Mazda2 Hybrid mulai dilepas untuk pasar Eropa pada semester pertama 2022.

Mazda2 Hybrid ini mengusung teknologi powertrain hybrid full self-charging untuk pertama kalinya.

Mobil hybrid Mazda ini melengkapi jajaran Mazda MX-30, Mazda M Hybrid,  Mazda3, dan Mazda CX-30 dalam jajaran mobil listrik Mazda.

Mengusung mesin 1.490cc tiga silender yang mampu menghasilkan tenaga hingga 93Ps serta dukungan motor listrik 59Kw sehingga dapat menghasilkan daya total 116Ps.

Mobil hybrid ini mampu melesat dari 0-62mph dalam 9,7 detik dan mampu mengembalikan daya dengan standart WLTP antara 70,6 hingga 74,3mpg serta emisi CO2 hanya 93-87 g/km tergantung pada spesifikasi roda 16" atau 15".

Saat akan mulai melaju Mazda2 Hybrid secara otomatis akan menggunakan mode EV dimana saat berkendara sistem akan menyesuaikan antara mesin bensin dan motor listrik sehingga menghasilkan kinerja yang optimal serta efisiensi bahan bakar terbaik.

Namun saat melakukan pengereman sistem akan mengaktifkan energy kinetic untuk melakukan pengisian baterai.

Penggelolaan pengisian baterai akan dikelola secara efektif sehingga meminimalisir penggisian daya secara eksternal.

Meskipun terlihat begitu kompak, namun Mazda2 Hybrid memiliki panjang 2.560 mm yang menawarkan akomodasi nyaman bagi empat orang dewasa, serta ruang bagasi dengan kapasitas 286 liter.

Mazda2 Hybrid akan hadir dengan seluruh Eropa dalam tiga pilihan pilihan, diantaranya Mazda2 Hybrid Pure, Mazda2 Hybrid Agile dan Mazda2 Hybrid Select tentunya dengan peringkat kelayakan tabrakan Euro-NCAP bintang lima maksimum.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar