ADVERTISEMENT

Dekat dan Guyub dengan Komunitas Skuter, Warnai Kesuksesan 10 Tahun PT Piaggio Indonesia di Tanah Air

Minggu, 5 Desember 2021 02:03 WIB

Share
Momen jajaran motor Vespa membentuk logo Vespa di acara Jakarta Vespa Mods May Day 2015. (Foto/Piaggio Indonesia)
Momen jajaran motor Vespa membentuk logo Vespa di acara Jakarta Vespa Mods May Day 2015. (Foto/Piaggio Indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID – Tahun 2021 merupakan tahun yang spesial bagi pecinta Vespa di Tanah Air. Selain merayakan 75 tahun kehadiran Vespa di dunia, tahun ini juga merupakan perjalanan 10 tahun PT. Piaggio Indonesia.

Sepanjang 1 dekade ini PT. Piaggio Indonesia coba merangkul para konsumennya agar lebih dekat lewat beragam kegiatan komunitas, varian Vespa dan juga suku cadangnya serta menghadirkan beragam produk terbaik dari merek Piaggio, Aprilia juga Moto Guzzi.

Tim Poskota.co.id pun sempat memiliki beberapa pengalaman menarik dalam mengawal perjalanan 10 tahun PT. Piaggio Indonesia, serta merasakan langsung kehangatan, guyub dan keakraban dengan para komunitasnya yang dikenal dengan nama skuteris.

Salah satunya dengan hadir langsung pada acara Jakarta Vespa Mods May Day 2015 silam yang berlangsung di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta yang dihadiri hingga ribuan pencinta Vespa.

Seperti diketahui pada momen tersebut merupakan pertama kalinya PT. Piaggio Indonesia mengadakan acara tradisi pengguna skuter yang sudah mendunia ini.  

Mods itu sendiri adalah sebuah subkultur yang lahir dari kalangan kelas pekerja Inggris pada awal tahun 60an.  Elemen penting dari subkultur Mod adalah fashion, musik (Soul, RnB, Jazz) dan Skuter (Lambretta & Vespa).

Sementara itu subkultur Mods dapat bertahan hingga saat ini karena ketiga elmen tersebut (fashion, musik dan skuter) yang tidak lekang oleh waktu, dan bisa kita lihat pada anak-anak Vespa di era milenial.

Pada acara Jakarta Mods May Day 2015 juga untuk pertama kalinya Piaggio Indonesia mengabadikan momen foto ratusan motor Vespa yang terparkir hingga membentuk tulisan Vespa yang terlihat dari udara.

Soal kebersamaan yang dirasakan oleh komunitas Vespa selama PT. Piaggio Indonesia hadir juga diungkapkan langsung oleh Adi yang merupakan skuteris senior dari komunitas Party-C Scooter (Parkir Timur Senayan Club Scooter) kepada Poskota.co.id.

“Sebagai komunitas Vespa saya merasakan langsung rasa kebersamaannya, mau pakai motor tua atau modern asalkan Vespa kita saudara, meskipun belum saling mengenal atau baru pertama bertemu,” buka Adi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT