Mengkhawatirkan, Bus TransJakarta Kecelakaan Lagi, Begini Komentar Pengguna

Sabtu, 4 Desember 2021 04:51 WIB

Share
Bus Transjakarta kecelakaan lagi yang menambah rentetan peristiwa kecelakaan menimpa Bus Transjakarta dan membuat masyarakat khawatir.(Foto/cr02)
Bus Transjakarta kecelakaan lagi yang menambah rentetan peristiwa kecelakaan menimpa Bus Transjakarta dan membuat masyarakat khawatir.(Foto/cr02)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bus TransJakarta kecelakaan lagi yang menambah rentetan peristiwa kecelakaannya.

Kejadian ini membuat masyarakat khawatir akan keselamatan diri ketika menggunakan moda transportasi tersebut.

Sebagai informasi, dalam tiga bulan terakhir setidaknya ada dua kasus besar kecelakaan Transjakarta.

Pertama, pada Senin (25/10/2021) yang melibatkan dua armada di Jalan MT Haryono, Kecamatan Jatinegara.

Dalam kecelakaan yang terjadi depan Halte TransJakarta Cawang Ciliwung itu, satu penumpang dan supir bus TransJakarta ditemukan meregang nyawa di lokasi kejadian, sementara puluhan lainnya didapati luka-luka.

Kedua, pada Kamis (2/12/2021) sekira pukul 13.30 WIB unit Bus TransJakarta berpelat nomor B-7069-PGA menabrak Pos Lalu Lintas (Lantas) PGC Cililitan di Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Kramat Jati.

Menanggapi hal itu, salah satu pengguna Bus TransJakarta , Yoel (22) mengatakan adanya peristiwa kecelakaan bus TransJakarta yang terjadi belakangan ini membuat dirinya merasa khawatir akan keselamatan diri ketika menggunakan moda transportasi tersebut.

"Lumayan cukup khawatir banget sih. Karena kan, kalo terjadi kecelakaan itu korbannya bukan cuma sopir, tapi penumpang sama pengguna kendaraan lain juga bisa ikut jadi korban", ujarnya kepada Poskota.co.id saat ditemui di Halte TransJakarta Cawang UKI, Jakarta Timur, Jumat (3/12/2021).

Namun di sisi lain, pengguna Bus TransJakarta lain, Fauzi (25), mengatakan bahwa ia tidak merasa khawatir melihat peristiwa kecelakaan Bus TransJakarta yang beberapa hari ini menghiasi pemberitaan media massa.

Menurut Fauzi, peristiwa kecelakaan bus TransJakarta itu adalah hal yang lumrah dan terjadi atas kehendak yang Maha Kuasa.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar