ADVERTISEMENT

Andien Remix Lagu Benang-benang Asmara di Penghujung 2021: Penutup Tahun yang Manis

Sabtu, 4 Desember 2021 15:00 WIB

Share
Andien (Instagram/@andienaisyah)
Andien (Instagram/@andienaisyah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Merayakan 21 tahun berkarir di industri musik tanah air, Penyanyi Andien merilis ulang lagu berjudul Benang-benang Asmara. 

Lagu ini sebelumnya dibawakan oleh Harvey Malaiholo pada tahun 80-an. Benang-benang Asmara diciptakan oleh komposer legenda Indonesia Almarhum Elfa Secioria.

Adapun alasan Andien memilih rilis remix lagu di momen 21 tahun karirnya yakni untuk menghidupkan kembali nyawa dan karya almarhum Elfa. Dalam proyek remixnya ini, Andien menggandeng Ari Renaldi sebagai komposer.

Secara pribadi, Andien berharap lagu ini dapat menciptakan keceriaan di penghujung tahun. Pasalanya selama pandemi banyak berita-berita kurang menyenangkan hati berseliweran.

"Tapi aku yakin sekali di balik jendela rumah masing-masing itu masih banyak cinta yang di dalam hati kita, di dalam rumah, di dalam setiap hubungan," kata Andien dalam jumpa pers virtual, Jumat (3/12/2021).

Pelantun Indahnya Dunia itu mengaku ada banyak hal yang membuatnya jatuh cinta pada lagu ini. Terutama bagian lirik yang menggambarkan perjalanan hubungan cinta yang panjang dan mendalam.

"Kadang kita gak nyangka kalau udah sampai dititik ini memang karena cinta kita bisa berjalan sampai saat ini. Jadi aku harap lagu ini bisa menjadi inspirasi banyak orang yang mendengarnya," jelasnya.

Andien menyebutkan ada banyak bumbu yang dia tambahkan dalam lagu ini. Proses panjang Andien melalui percintaan hingga usianya kini diakui menjadi acuan dalam memberi rasa yang pas pada lagu.

"Kalau menggambarkan cinta enggak akan ada habisnya dan aku rasa mengeluarkan lagu cinta di penghujung tahun itu akan menjadi penutup tahun yang sangat manis," kata Andien.

Sekadar informasi, Andien dikenal sebagai penyanyi jazz Indonesia. Lebih dari 2 dekade berkarir, Andien telah merilis tujuh album.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT