ADVERTISEMENT

Pemkot Tangsel Siapkan Agenda Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19, Ini Daftarnya

Kamis, 2 Desember 2021 19:30 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Foto/ Doc)
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Foto/ Doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA CO.ID - Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyiapan sejumlah agenda pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya akan mendorong kegiatan ekonomi tersier, yakni ekonomi yang berjalan di sektor jasa. Karena sektor tersebut menjadi prioritas yang paling banyak digeluti para UMKM di Kota Tangsel.

Menurutnya, ada 3 hal yang akan didorong oleh Pemerintah Kota Tangsel, yang pertama adalah kualitas, yaitu kualitas rasa, bentuk, dan lainnya.

“Bentuknya nanti pelatihan-pelatihan, pembinaan oleh UMKM kita, oleh Dinas Koperasi kita, tetapi dia harus menggandeng juga stakeholder yang lain, Karang Taruna salah satunya, bisa juga Pramuka, bisa juga yang lain-lain,” katanya, Kamis (2/12/2021).

Lebih lanjut Benyamin menjelaskan, pihaknya akan mendorong inovasi kemasan produk UMKM untuk menarik konsumen dan meningkatkan daya beli.

“Dan ketiga adalah soal digital marketing, penggunaaan teknologi informasi bagi pemasaran produk-produk UMKM kita, kalau soal rasa sebetulnya UMKM kita sudah banyak banget, udah enak udah aampai kemana-mana lah. Sagoon bakar kita sudah sampai Garuda,” ungkapnya.

Benyamin memberi contoh di antaranya makanan khas Kota Tangsel, seperti ikan pecak harus bisa dinikmati oleh wisatawan dari Surabaya, Kalimantan, Medan dan seluruh Indonesia.

“Bagaimana kemudian pecak gurame juga tinggal diseduh aja, jadi saya bisa ngoleh-ngolehin keluarga. Intinya inovasi produk, pakai teknologi, kita punya Puspiptek. Ada teknologi iradiasi gama namanya disana, kenapa kita tidak manfaatkan, nah ini yang saya minta digagas oleh Karang Taruna,” pungkasnya. (Kontributor Tangerang/ Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT