LRT Alihkan Moda Transportasi Warga Ibu Kota Jakarta

Rabu, 1 Desember 2021 22:56 WIB

Share
Peringatan 2 tahun Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta. (ist) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta mewujudkan moda terbaik yang ada di DKI Jakarta.

Peningkatan penumpang pun terus terjadi dan membuat masyarakat beralih menggunakan moda transportasi ini.

Rabu (1/12), LRT Jakarta genap dua tahun beroperasi dan melayani masyarakat Ibu Kota.

Sejak beroperasi pada 2019 lalu, banyak capaian maupun terobosan yang sudah ditorehkan LRT Jakarta.

Sebagai moda transportasi publik yang juga merupakan anak perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda), LRT Jakarta terus membuktikan tanggung jawabnya sebagai operator dan perawatan atas asset system LRT secara profesional.

LRT Jakarta fase 1 hadir dengan rute sepanjang 5,8 km dari Kelapa Gading sampai Rawamangun dengan 6 stasiun jalur layang.

Kereta ringan ini didesain sebagai transportasi umum yang nyaman dan aman berstandar internasional, dengan pelayanan yang ramah serta berkelas internasional.

Dirut LRT Jakarta Hendri Saputra mengatakan, sejak awal beroperasi rata-rata jumlah penumpang LRTJ mencapai 4.500 penumpang per hari dan ditargetkan terus meningkat hingga 7.000 orang per hari sesuai target Pemprov DKI.

"Namun, adanya pandemi Covid-19 sejak bulan Maret 2020 mempengaruhi capaian jumlah penumpang menjadi 800 sampai 900 orang per hari," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (1/12/2021).

Karena Pandemi itu juga, kata Hendri, pihaknya mengeluarkan kebijakan LRT yang menerapkan pembatasan jam operasional maupun kapasitas penumpang seiring pembatasan kegiatan yang diterapkan Pemprov DKI.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler