Peringati Hari Tanam Pohon, Satpol PP Jakpus Tanam Sebanyak 360 Pohon Berbagai Jenis

Selasa, 30 November 2021 12:35 WIB

Share
Memperingati Hari Tanam Pohon, Satpol PP Jakpus Tanam Sebanyak 360 Pohon Berbagai Jenis. (foto: Dok/Satpol PP Jakpus)
Memperingati Hari Tanam Pohon, Satpol PP Jakpus Tanam Sebanyak 360 Pohon Berbagai Jenis. (foto: Dok/Satpol PP Jakpus)

Memperingati Hari Tanam Pohon se-Indonesia, sebanyak 360 pohon dengan berbagai jenis ditanam Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat (Satpolm PP Jakpus) di delapan kecamatan di Jakarta Pusat.

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memperingati Hari Tanam Pohon se-Indonesia, sebanyak 360 pohon dengan berbagai jenis ditanam Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat (Satpol PP Jakpus) di delapan kecamatan di Jakpus.

Kepala Satpol PP Jakpus, Bernard Tambunan mengatakan penanaman ini dilakukan di seluruh wilayah fasilitas umum fasilitas khusus (fasum - fasos) di Jakarta Pusat. Petugas Satpol PP di delapan kecamatan yang melakukan penanaman.

"Ini serentak di delapan kecamatan, yang nanam itu petugas kami langsung. Dengan melakukan penanaman ini kita mendukung hari penanaman pohon se Indonesia," terang Bernard saat dikonfirmasi, Selasa (30/11/2021).

Pohon yang ditanam di Jakarta Pusat ada tiga jenis. Seperti Tabebuya, Sengon dan Jambu merah.

 

Nantinya untuk jambu merah jika berbuah warga boleh mengambil hasil buahnya. Yang penting pohonjnya jangan dirusak.

"Dengan menanam ini kita juga mendorong Jakarta dalam mengurangi polusi," ucapnya.

Bernard mengatakan, nantinya setelah penanaman ini seluruh perawatan pohon akan diserahkan ke Sudin Pertanaman dan Hutan Kota Jakarta Pusat. Pasalnya Sudin Pertamanan mampu melakukan perawatan pohon tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar