Ada Apa Nih? 10 Pimpinan MPR Minta Presiden Jokowi Pecat Sri Mulyani Sebagai Menteri Keuangan

Selasa, 30 November 2021 15:04 WIB

Share
Wakil Ketua MPR Fadel Muhamad sat membeberkan soal anggaran MPR. (rizal).
Wakil Ketua MPR Fadel Muhamad sat membeberkan soal anggaran MPR. (rizal).

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID -   Sepuluh pimpinan MPR meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memecat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

"Kami pimpinan MPR sudah rapat tadi, bersepakat meminta kepada Presiden Jokowi agar memecat  Menteri Keuangan Sri Mulyani dari jabatannya," kata  Wakil Ketua MPR Fadel Muhamad di ruang Rapat Pimpinan MPR, komplek parlemen, Senayan, Selasa (30/11/2021)

Fadel menyebut, pimpinan MPR RI sepakat, setelah beberapa kali Menkeu Sri Mulyani tanpa alasan yang jelas membatalkan rapat untuk membahas anggaran. 

Padahal katanya, MPR sangat mebutuhkan anggaran untuk kegiatan MPR.  "Pimpian MPR ada 10 dengan anggaran yang sekarang tentu sangat kurang sekali," ucapnya.

Padahal kata anggota DPD RI dari Dapil Gorontalo ini, Presiden Jokowi sudah memerintahkan Ibu Sri Mulyani untuk menyelesaikan masalah anggaran tersebut dengan MPR RI, tapi Menkeu membatalkan rapat itu tanpa alasan yang jelas. 

Fadel menilai Ibu Sri Mulyani menganggap enteng MPR RI sebagai lembaga tinggi negara. Alhasil, pimpinan MPR RI minta Presiden Jokowi mencopotnya sebagai Menkeu RI.

 “Anggaran MPR RI selama ini terus turun. Padahal, sebanyak 711 anggota MPR RI harus melakukan tugas dan sosialisasi 4 pilar MPR RI ke masyarakat,” bebernya.

Hanya saja Fadel tidak menyebutkan berapa jumlah anggaran untuk MPR RI selama ini. Dia hanya menyebutkan bahwa anggaran MPR RI turun 8 persen. 

"Anggaran MPR turun terus hingga 8 persen," pungkasnya. (rizal)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar