ADVERTISEMENT

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Alasan Rossi Idolakan Legenda Sepakbola Brasil Ronaldo

Senin, 29 November 2021 11:52 WIB

Share
Ronaldo hadiri laga terakhir Rossi. (foto: motogp)
Ronaldo hadiri laga terakhir Rossi. (foto: motogp)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pada putaran final MotoGP 2021 di Valencia (14/11/2021) lalu, Valentino Rossi juga mendapatkan kejutan dari legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldo yang datang langsung ke paddock untuk menyaksikan balapan terakhir dari VR46.

Keduanya memang telah menjadi sahabat yang akrab sejak lama. Ronaldo juga menjadi alasan bagi Rossi untuk mendukung klub sepakbola Inter Milan. Bahkan saat Ronaldo memutuskan pensiun, Rossi juga datang langsung memberikan penghormatan kepada idolanya tersebut.

“Saya menjadi penggemar Inter karena kedatangan Ronaldo. Sebelumnya saya tidak banyak mengikuti sepak bola," ujar Rossi dikutip Poskota.co.id dari Sky Sports.

“Ketika saya masih kecil saya mendukung Samdoria. Kemudian Ronaldo datang ke Inter dan ini membuat saya lebih bersemangat,” tambahnya.

Saat tahu legenda sepak bola yang dijuluki ‘The Phenomenon' ini datang langsung ke paddock timnya Rossi, pembalap yang dijuluki ‘the doctor’ ini pun langsung terkejut dan gembira mengetahui kedatangan idonya itu.

“Ronaldo adalah idola saya, di luar motorsport, dia adalah olahragawan terbaik bagi saya,” ungkap Rossi.

“Dia memberi saya banyak emosi ketika saya pergi ke stadion San Siro untuk menontonnya, terutama ketika ada derby melawan Milan,” jelasnya.

"Saya pikir Ronaldo memberi saya perasaan yang sama seperti yang saya berikan kepada penggemar terbaik saya. Jadi dengan Ronaldo saya lebih mengerti tentang bagaimana rasanya menjadi penggemar di sisi lain dan hari ini sangat emosional,” pungkas Rossi. (muhamad ichsan)

ADVERTISEMENT

Editor: Trias Haprimita
Contributor: Muchamad Ichsan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT