ADVERTISEMENT

Terungkap! Pengemudi Merc Lawan Arah di Tol Jorr Akibatkan Tabrakan Beruntun Alami Dimensia

Minggu, 28 November 2021 16:46 WIB

Share
ILUSTRASI kecelakaan mobil.
ILUSTRASI kecelakaan mobil.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Pengemudi sedan Mercedes Benz yang nekat masuk dan lawan arah di ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) KM 53.600 B dan menabrak 3 kendaraan di depanya, Sabtu (27/11/2021) kemarin diduga mengidap penyakit dimensia atau pikun.

Meski begitu, Kepala Sub Direktorat Penegak Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan pihaknya belum menetapkan MSD (66) yang merupakan pengemudi Merc itu sebagai tersangka meski telah mengakibatkan kecelakaan beruntun imbas lawan arus.

"Kami masih menunggu MSD kembali dalam keadaan normal untuk menentukan status hukumnya," kata Argo ketika dikonfirmasi, Minggu (28/11/2021).

Argo menjelaskan, saat ini MSD telah dikembalikan kepada keluarganya dengan alasan kondisi kesehatanya yang mengidap dimensia serta faktor usia yang sudah lanjut.

Ketika ditanyai terkait motif melawan arus di jalan Tol, Argo mengungkapkan, MSD selalu memberikan keterangan yang membingungkan hal itu diduga karena penyakit yang ia derita.

"Karena kondisinya belum pulih. Kalau ditanyakan motifnya apa berputar lawan arah, orangnya juga bingung," sebutnya.

Meski begitu ia memastikan dalam kejadian kecelakaan itu tidak mengakibatkan korban jiwa namun 3 mobil termasuk Merc yang dikendarai MSD harus mengalami kerusakan.

Ia juga menegaskan akan tetap memeriksa yang bersangkutan yang direncanakan akan dilakukan pada Senin mendatang dengan didampingi oleh psikiater.

"Akan tetap diperiksa tapi dengan pendampingan psikater," pungkasnya. (cr-05)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT