ADVERTISEMENT

Siswa SMAN 3 Kota Bekasi Meraih Juara Pertama Olimpiade Siswa Cerdas se-Jawa Barat

Minggu, 28 November 2021 14:41 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID-- Dua siswa SMA Negeri 3 Kota Bekasi, Jefta Kenna Shalom Tarigan dan Sekar Ayu M, berhasil memenangkan ajang kompetisi Olimpiade Siswa Cerdas (OSC) Pijar Sekolah se-Jawa Barat. 

Jefta Kenna meraih juara pertama dan Sekar Ayu M meraih juara harapan 1, keduanya pun diganjar hadiah berupa medali emas dan uang.

OSC  merupakan ajang kompetisi untuk semua lembaga pendidikan tingkat SMA, SMK, dan MA khusus provinsi Jawa barat. 

Ajang serupa sebelumnya telah dilakukan di provinsi DKI Jakarta dan Lampung.

OSC ini digelar oleh Pijar Sekolah bekerja sama dengan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dan Dinas Pendidikan Jawa Barat. 

Siswa berkesempatan untuk mengukur tingkat kemampuan dalam beberapa mata pelajaran, seperti PPKN, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Sejarah Indonesi.

"Prestasi peserta didik SMA Negeri 3 Kota Bekasi, ini cukup membanggakan. Selain mengharumkan nama daerah dan sekolah di tingkat provinsi Jefta juga mendapatkan hadiah uang tunai dan sertifikat dari penyelenggara. Harapannya prestasi itu mampu menginspirasi pelajar lainnya,"ungkap Kepala SMAN 3 Kota Bekasi Reny Yosefa, Sabtu (20/11/2021).

Menurutnya, sekolah telah menyiapkan tenaga pendidik khusus untuk melakukan pembinaan bagi pelajar berprestasi sebelum mengikuti suatu perlombaan.

"Kami sengaja menyiapkan tim khusus untuk memberi pembelajaran bagi pelajar berprestasi yang ingin ikut lomba. Setiap ajang apapun disiapkan anak dan diberi pelatihan. Artinya ada proses yang disiapkan sekolah tidak serta merta, tapi ada program pembinaan untuk siswa yang punya potensi dan prestasi untuk ikut dalam ajang perlombaan,"katanya.

Ia pun menyampaikan informasi bahwa ada satu lagi pelajar SMA Negeri 3 Kota Bekasi yang juga mendulang prestasi ditingkat nasional yakni diajang Akuntansi dan Ekonomi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT