ADVERTISEMENT

Terkuak! Sempat Dimarahin Guru Karena Kencing Sembarangan, WH Bangun USB Dengan Puluhan Fasilitas Toilet

Jumat, 26 November 2021 12:59 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). (luthfi) 
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). (luthfi) 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Di balik ambisinya membangun Unit Sekolah Baru (USB)  dengan segala fasilitasnya yang baik, terselip kisah unik yang sampai sekarang masih membekas dan memotivasi. 

Adalah Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) yang mempunyai kisah sulit di masa kecilnya ketika ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) 60 tahun silam. 

Tempat WH kecil sekolah kala itu minim akan sarana dan prasarana. Jangankan itu, untuk bisa belajar nyaman di kelas saja sepertinya susah didapat.

Sebab ketika hujan turun, suasana belajar sudah tidak kondusif lagi karena dimana-mana terjadi bocor. 

Termasuk Sarpras Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) yang tidak pernah ada sampai WH lulus SD kalau itu, baik yang untuk guru maupun murid.

Sebagai penggantinya, untuk tempat buang air kecil para guru biasanya nyumput di balik pohon besar yang berada dekat dengan sekolah. Sedangkan bagi siswa, tidak ditentukan dimana saja. 

Suatu hari, WH kecil tak kuat menahan hasrat ingin pipisnya. Tak berpikir lama, karena sudah kebelet, ia pun lari ke pohon besar tempat biasa guru buang air kecil. 

Sedang enak buang air kecil, dari sebelah terdengar suara kencang memarahinya. Rupanya itu suara dari salah satu gurunya yang juga sedang buang air kecil. 

"Beliau memarahi saya, karena mungkin kecipratan. Tidak hanya memarahi, bahkan sampai memukul sehingga waktu itu saya pulang dalam kondisi nangis," cerita WH. 

Niat hati ingin mengadu kepada ibunda Siti Rohana, yang berada di rumah, namun yang terjadi justru sebaliknya. WH kembali mendapat makian dari sang bunda. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT