ADVERTISEMENT

Polisi Tingkatkan Keamanan Pada Sidang Perkara Dugaan Terorisme Munarman di PN Jaktim

Jumat, 26 November 2021 11:34 WIB

Share
Munarman. (foto: ist)
Munarman. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sidang kasus dugaan tindak pidana terorisme yang menyatut eks Sekretaris Umum FPI, Munarman akan digelar pada Rabu (1/12/2021) mendatang.

Merespons hal itu, Polres Metro Jakarta Timur bersiap meningkatkan pengamaan saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Sepertinya untuk pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur akan ditingkatkan," kata Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma.

Namun untuk saat ini, pihaknya belum bisa merinci peningkatan keamanan yang akan dilakukan. Pasalnya masih perlu melakukan rapat koordinasi dengan pihak lainnya terkait teknis pengamanan.

Satria hanya menjelaskan, jajaran Polsek Cakung selalu melakukan pengamanan pada hari Rabu yang dijadwalkan Pengadilan Negeri Jakarta Timur sebagai waktu sidang perkara terorisme.

"Nanti kami akan laksanakan rapat koordinasi terkait pengamanan sidang tersebut. Nanti hasilnya dikabari," ucapnya.

Sebelumnya, eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman akan menjalani sidang perkara dugaan tidak pidana terorisme di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, menyampaikan majelis hakim yang mengadili perkara sudah ditunjuk dan menjadwalkan agenda sidang dimulai pada 1 Desember 2021 mendatang.

"Kalau yang menentukan tanggal 1 Desember itu majelis hakimnya. Untuk susunan majelis hakimnya tidak bisa disebutkan, dirahasiakan," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (22/11/2021).

Kerahasiaan identitas majelis hakim ini diatur dalam Pasal 34 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme serta Pasal 64 Peraturan Pemerintah (PP) 77 tahun 2019.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT