Didemo Pemuda Pancasila, Junimart Girsang Minta Maaf

Kamis, 25 November 2021 13:54 WIB

Share
Anggota DPR Fraksi PDIP, Junimart Girsang. (foto: ist)
Anggota DPR Fraksi PDIP, Junimart Girsang. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ratusan anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Massa PP menuntut Anggota DPR fraksi PDIP, Junimart Girsang, meminta maaf langsung atas pernyataannya yang dianggap telah meminta Kemendagri untuk membubarkan PP.

"Junimart mau keluar atau tidak? Kalau tidak kita akan tetap di sini sampai kamu keluar," kata salah satu orator dari atas mobil komando.

Sementara itu dari adanya aksi unjuk rasa ini lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto di depan Gedung DPR RI mengarah ke Slipi macet.

Terkait itu, Wakil Ketua Komisi II DPR RI fraksi PDIP, Junimart menyampaikan permohonan maaf kepada ormas Pemuda Pancasila atas pernyataannya yang meminta Kemendagri menertibkan ormas yang sering terlibat bentrokan.

Pernyataan Junimart sempat memicu protes khususnya dari PP. Junimart menilai dirinya merasa yakin kalau PP tidak secara utuh membaca pernyataannya yang menanggapi adanya bentrokan antara PP dengan orman Forum Betawi Rempug (FBR) di Kawasan Ciledug beberapa waktu lalu.

"Saya memahami bahwa teman-teman PP tidak utuh membaca tanggapan saya tentang insiden Ciledug dan hubungannya dengan Kemendagri," kata Junimart kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Junimart menjelaskan, bahwa tidak ada sama sekali dalam pernyataannya yang meminta agar Kemendagri untuk membubarkan PP.

"Tidak ada statement saya menyatakan agar Kemendagri membubarkan PP sebagai Ormas yang berskala nasional," tuturnya.

Meksi begitu, Junimart menyampaikan permintaan maaf apabila dirinya dipersalahlan dalam pernyataannya tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar