JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - BMW Group Indonesia berhasil memenuhi target pencapaian pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.
Berbagai pencapaian ini termasuk penampilan lebih dari 20 rangkaian kendaraan terbaru dari BMW dan MINI, serta target penjualan yang tercapai pada pameran selama 11 hari tersebut.
Adanya berbagai kegiatan terkait layanan premium dan aktivitas dengan komunitas BMW dan MINI, tegaskan inti dari brand BMW yaitu JOY dan kesuksesan perjalanan brand BMW selama 20 tahun di Indonesia.
BMW Group Pavilion hadir dengan design premium elegan khas BMW, customer lounge yang sangat nyaman, BMW M Performance Corner, BMW Lifestyle Collection, sampai area test-drive khusus untuk 15 kendaraan terbaru dari BMW dan MINI tersedia.
Semakin meriah dengan ASEAN Premiere dari edisi paling eksklusif dari model BMW M; BMW M4 Competition x KITH. Didukung oleh semua itu, BMW Group Pavilion berhasil mendapatkan gelar sebagai Booth Favorite pilihan pengunjung GIIAS 2021.
“Setelah mengalami penundaan di tahun 2020, ajang GIIAS di tahun ini merupakan kegiatan yang strategis untuk membuktikan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.
“Selain itu juga merupakan saat yang tepat untuk rayakan 20 tahun perjalanan brand BMW di Indonesia. BMW Indonesia sangat senang dapat kembali menyambut juga bertemu secara langsung dengan para pelanggan, business partner dan seluruh stakeholders BMW Group di BMW Group Pavilion pada GIIAS 2021,” tambahnya.
“Selama 11 hari ajang GIIAS 2021, kami berhasil hadirkan ragam inovasi dan teknologi terbaru dari kendaraan BMW dan MINI. Termasuk program menarik untuk para pengunjung baik secara online dan offline. Semua itu memberikan hasil yang sangat positif dimana BMW berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 surat pemesanan kendaraan untuk BMW dan 129 surat pemesanan untuk MINI,” jelasnya.
“Data ini menunjukan hanya sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan BMW di GIIAS tahun 2019 sebelum pandemi (-2%). Nilai transaksi on-the-road untuk BMW mencapai lebih dari 1 Triliun Rupiah,” terangnya.
Masih dengan Ramesh, salah satu faktor utama di balik hasil yang mengesankan ini adalah dukungan dari jajaran diler BMW Group Indonesia, Business Consultants BMW dan MINI yang turut memfasilitasi kesuksesan kami di GIIAS 2021.
“Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil yang luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, kami kembali melihat hasil yang sangat baik pada Oktober 2021, melampaui hasil tahun 2020,” ungkapnya.