ADVERTISEMENT

11 Tim Sudah Amankan Tiket 16 Besar Piala Champions, Siapa Saja?

Kamis, 25 November 2021 11:21 WIB

Share
Tim Real Madrid .(Twitter realmadrid)
Tim Real Madrid .(Twitter realmadrid)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - 11 tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar ajang Liga Champions Eropa usai melakoni laga kelima di babak grup.

Ada lima tim terbaru yang mengunci tiket ke babak gugur. Mereka adalah Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Inter Milan, dan Sporting CP.

Man City lolos sebagai juara Grup A (12 poin). Hasil ini didapat The Citizens usai mengandaskan perlawanan PSG dengan skor 2-1 pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Sementara PSG, meski menelan kekelahan mereka juga sukses tembus ke babak selanjutnya.

Tim asuhan Mauricio Pochettino dipastikan finis di posisi runner up Grup A. Lionel Messi cs mengoleksi 8 poin. Dengan menyisakan satu laga, poin mereka tidak bisa dikejar RB Leipzig yang berada di posisi tiga dengan torehan 4 poin.

Sementara Real Madrid memastikan lajunya ke 16 besar paska menaklukan Sheriff Tiraspol 3-0 dalam laga kelima Grup D, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Wakil Grup D lainnya adalah Inter Milan. Tim asal Italia tersebut lolos ke babak selanjutnya usai menekuk Shakhtar Donetsk 2-0.

Dengan kemenangan tersebut Real Madrid kini bertengger di posisi pertama dengan koleksi 12 poin. Sedangkan Inter Milan berada di bawahnya dengan 10 poin.

Mengingat kini tinggal menyisakan satu laga, posisi Real Madrid dan Inter Milan dipastikan tidak bisa digeser oleh tim peringkat tiga Sheriff Tiraspol yang kini mengoleksi 6 poin.

Terakhir, ada klub Portugal yakni Sporting CP yang mengikuti jejak Ajax sebagai wakil di Grup C.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT