ADVERTISEMENT

Berikan Pengarahan Ratusan CPNS, Gubernur Banten Ingatkan Pentingnya Integritas: Mereka Harus Patuh Terhadap Janji

Selasa, 23 November 2021 07:29 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). (Foto/Poskota.co.id/Luthfi)
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). (Foto/Poskota.co.id/Luthfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memberikan pengarahan kepada 119 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Provinsi Banten, Senin (22/11/2021). 

Pengarahan dilakukan di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang. 

Dalam pengarahannya  WH mengingatkan kepada para CPNS pentingnya akan integritas diri menjadi seorang abdi negara yang berasaskan pancasila, bukan asas lain selain itu. 

"Mereka harus patuh terhadap janji yang diucapkan pada saat pertama dianggap menjadi PNS," ucapnya.

Selain itu, WH juga mengingatkan kepada mereka pentingnya spiritualitas diri ketika menjadi PNS. Hal itu guna menghindarkan diri dari godaan-godaan yang akan ditemukan dalam proses karirnya. 

"Kuncinya harus sabar tidak emosional ingin cepat naik golongan. Harus dilandasi dengan pelaku dan spiritual kita untuk mengabdi kepada masyarakat tampan meminta pamrih apapun," jelasnya. 

Dulu, WH bercerita, ketika pertama kali dirinya memilih jalan untuk menjadi PNS di kelurahan banyak pertentangan dari keluarga besarnya, namun hal itu tetap ia jalani meskipun kala itu untuk mendapatkan kenaikan golongan saja butuh proses yang sangat lama. 

"Waktu itu masih ngantuk ke Jawa Barat. Jadi kalau mau naik golongan, itu kita harus mengajukan ke sana. Dan di sana juga belum tentu bisa cepat diproses, bisa sampai bertahun-tahun mengendap di meja pejabat," ujarnya. 

Tapi hal itu tetap ia jalani dengan sabar, karena tugas ini merupakan bentuk pengabdian kepada negara. Pelayanan tetap dilakukan kepada masyarakat. 

"PNS sekarang enak, tiga tahun saja sudah bisa mengajukan kenaikan golongan," ucapnya. (Kontributor Banten/Luthfillah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT