ADVERTISEMENT
Terungkap, 2 Kuncian Suzuki Hadapi Masa Pandemic Tahun 2022, Salah Satunya Maksimalkan Platform Digital
Sabtu, 20 November 2021 11:53 WIB
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Meskipun masa pandemic masih belum berlalu apalagi PPKM Level 3 akan kembali diberlakukan, namun kebutuhan akan spare parts dan pelayanan after sales service harus terus di penuhi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Meningkatkan jangkauan pemasaran dan mempercepat waktu pengiriman spare parts menjadi 2 kuncian Suzuki hadapi masa pandemic tahun 2022.
Dalam memaksimalkan jangkauan pemasaran SIS akan semakin mekasimalkan digital platform yang di implementasikan pada MySuzuki.
“Berbagai fitur kami sematkan pada MySuzuki, mulai dari kebutuhan akan spare parts hingga kebutuhan service melalui SERA (Suzuki Emergency Road Assistance),” terang Dessy Karmilasari, Domestic Spareparts Sales Sect Head PT SIS.
“Sepanjang tahun 2021, aktivitas MySuzuki mengalami peningkatan sebesar 33% dan pada 2022 kami menargetkan penjualan spareparts dapat tumbuh 5 hingga 10% dari tahun 2021,” tambah Dessy.
Saat ini sebanyak 24 diler mobil, 16 diler motor dan 2 OBM yang telah aktif di MySuzuki dalam memberikan pelayanan after sales service pada konsumen.
Masih dengan Dessy, kami menargetkan pada 2022 nanti sebanyak 46 diler roda 4 diharapkan serta semua diler roda 2 dan OBM akan bergabung dengan aplikasi ini.
“Selain itu kedepanya kami juga akan segera mengaktifkan depo spare parts yang berada di Surabaya agar dapat memotong waktu pengiriman ke berbagai daerah,” papar Dessy.
Kebutuhan spare parts ini juga akan didukung oleh tenaga mekanik yang akan memberikan pelayanan service pada pemilik kendaraan Suzuki dimana saat ini terdapat 462 bengkel resmi sepeda motor dan mobil yang tersebar di seluruh Tanah Air.
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT