Selain Melantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Rabu Ini Presiden Jokowi Juga Lantik Letjen Dudung Sebagai KSAD

Rabu, 17 November 2021 06:40 WIB

Share
Letjen TNI Dudung Abdurachman Imbau Prajuritnya Tidak Terlalu Fanatik Terhadap Suatu Agama (Foto: Kodam Jaya/Jayakarta)
Letjen TNI Dudung Abdurachman Imbau Prajuritnya Tidak Terlalu Fanatik Terhadap Suatu Agama (Foto: Kodam Jaya/Jayakarta)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hari Rabu (17/11/2021) ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa jadi Panglima TNI, di Istana Negara, Jakarta. 

Selain itu, Presiden juga akan melantik Letjen Dudung Abdurachman sebagai KSAD.

“Pelantikan Panglima (TNI) insyaallah besok, hari Rabu (17/11/2021),” ujar Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan usai meresmikan jalan tol Serang-Panimbang seksi 1 ruas Serang-Rangkasbitung, di Gerbang Tol Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (16/11/2021) pagi.

Selain Panglima TNI, Presiden juga akan melantik KSAD, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), serta sejumlah duta besar (dubes).

“Presiden juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala BNPB, dan 12 duta besar Republik Indonesia untuk negara sahabat.

Pelantikan akan dilaksanakan Rabu, 17 November 2021 pukul 13.30 WIB di Istana Negara,” demikian dijelaskan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Selasa (16/11/2021), di Jakarta, seperti dikutip dari laman resmi setkab.go.id.

Kasetpres menjelaskan bahwa posisi KSAD akan diisi oleh Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman.

Sementara untuk Kepala BNPB, Presiden akan melantik Mayor Jenderal TNI Suharyanto yang saat ini menjabat sebagai Panglima Kodam V/Brawijaya. Adapun 12 calon duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) RI yang akan dilantik adalah:

 

1. Calon Dubes LBBP RI untuk Italia, M. Prakosa;

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar