Operasi Zebra 2021 di Jaksel, Polres Jaksel Tak Gelar Razia, Berikut Alasannya

Senin, 15 November 2021 17:23 WIB

Share
Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Edi Suprianto. (foto: adji)
Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Edi Suprianto. (foto: adji)

CILANDAK, POSKOTA.CO.ID - Satlantas Polres Jakarta Selatan (Jaksel) bakal menyisir lokasi-lokasi jalan yang dinilai banyak terjadi pelanggar di wilayahnya terkait Operasi Zebra 2021 yang berlangsung Senin 15-28 November 2021.

Kasat Lantas Polres Jaksel Kompol Edi Supriyanto menuturkan, pihaknya memastikan tidak menggelar razia dalam Operasi Zebra 2021 tersebut.

"Kita pindah ke satu tempat (lokasi jalan yang banyak pelanggaran) dan lakukan pemeriksaan," ujar Kompol Edi, Senin (15/11/2021).

Soal tidak menggelar razia tersebut, alasannya adalah menyesuaikan aturan yang ditetapkan Ditlantas Polda Metro Jaya guna menghindari terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

"Masalah protokol kesehatan dalam operasi zebra kali. Tetap kami mengajak masyarakat dalam kaitan prokes. Ketemu masyarakat, pengguna jalan yang tidak pakai masker, kami selalu ingatkan," katanya.

Kepada masyarakat atau pengendara motor untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan lalu lintas saat mengemudi.

"Imbauan, seluruh pengguna jalan di seluruh DKI Jakarta khususnya Jaksel, kami minta tolong kerja samanya, minimal kita bisa membantu menurunkan tingkat kecelakaan itu sendiri," ucap kasat.

Di Jakarta Selatan, operasi digelar di Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, dan Jalan TB Simatupang. Polisi tidak menggelar titik razia di Jalan Fatmawati maupun sepanjang Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Penindakan dilakukan apabila pengendara terlihat melanggar, polisi yang berjaga di beberapa titik-titik jalan. Adapun sanksi yang berikan berupa tilang.

"Kalau kelihatan kasat mata, pelanggaran itu langsung kami lakukan penindakan. Sanksi tilang kan ada, di sanksi tilang tergantung jenis pelanggaran saja," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar