ADVERTISEMENT

Ya Ampun! 23 RT di Jakarta Terendam Banjir Saat Hujan Jumat Kemarin, Terparah Mampang Prapatan

Sabtu, 13 November 2021 09:20 WIB

Share
Suasana banjir jakarta.(dok/poskota.co.id)
Suasana banjir jakarta.(dok/poskota.co.id)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 23 RT atau 0,004 persen dari total 30.470 RT yang ada di Jakarta terendam saat hujan deras mengguyur wilayah Ibukota, pada Jumat (12/11/2021) kemarin. 

Berdasarkan catatan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Mampang, Jakarta Selatan merupakan daerah yang paling parah. Dimana banjir hingga mencapai ketinggian 1 meter lebih.

Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, banjir dibeberapa wilayah yang ada di Jakarta disebabkan curah hujan yang tinggi pada Jumat (12/11/2021) sore . 

"Kami terus melakukan monitoring terhadap sejumlah pintu pintu air dan rumah pompa . Berdasarkan monitoring Dinas SDA DKI Jakarta pada pukul 21.00 WIB, hujan pada Jumat sore (12/11), tidak ada pintu air berstatus awas/siaga 1," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Sudin SDA Jakarta Selatan, Mustajab mengatakan bahwa banjir rata-rata surut, pada Sabtu (13/11/2021) pukul 00.00 WIB.

"Sudah surut semua tadi pukul 00.00 WIB. Jadi dari berhentinya hujan, total enam jam sempat tergenang," ungkap Mustajab saat dihubungi, Sabtu (13/11/2021. Menurutnya, banjir justru lebih cepat surut di wilayah tersebut. 

Mustajab menjelaskan banjir cepat surut lantaran aliran air hujan yang mengalir ke Kali Mampang sempat terhambat karena volume Kali Krukut juga naik. 

Sebelumnya , hujan deras yang terjadi pada Jumat (12/11/2021) sore mengakibatkan sejumlah wikayah di Jakarta terendam air. Berdasar data BPBD DKI Jakarta, banjir terparah melanda wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan karena luapan Kali . (deny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT