ADVERTISEMENT

Ini Dia Pilihan Mobil Listrik  dan Mobil yang Dapat Potongan PPnBM DTP di GIIAS 2021

Sabtu, 13 November 2021 09:36 WIB

Share
Salah satu jenis mobil listrik yang dipamerkan di ajang GIIAS 2021.(muhamad ichsan)
Salah satu jenis mobil listrik yang dipamerkan di ajang GIIAS 2021.(muhamad ichsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Setelah absen selama 2 tahun akibat pandemi, ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah resmi digelar dan berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan selama tanggal 11-21 November 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan nada positif untuk industri otomotif Indonesia pada upacara pembukaan GIIAS 2021, 11 November 2021, kemarin.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa waktu penyelenggaraan GIIAS setelah absennya pada tahun lalu adalah sebuah hal yang baik, karena kondisi pandemi yang semakin membaik.

 “Selamat atas penyelenggaraan GIIAS yang terus mendorong pergerakan industri otomotif di Indonesia, tentu kita berharap pameran ini bisa mendorong industri otomotif yang memiliki multiplayer effect yang tinggi,” ujarnya.

GIIAS 2021 menghadirkan berbagai teknologi dan produk terbaru hasil industri otomotif, termasuk kendaraan berbasis listrik yang saat ini hadir dan diperkenalkan sebagai cerminan komitmen dari industri otomotif Indonesia.

Beberapa mobil listrik yang dipamerkan diantaranya adalah MG ZS EV, Mitsubishi Outlander PHEV, Nissan LAEF dan Kick e-Power, Wuling Hongguang EV Macaron, The New Lexus ES 300h, dan Lexus UX 300e, serta Lexus LF-30 Electrified Concept.

Selain itu juga turut serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, terdapat juga sejumlah mobil yang mendapatkan potongan PPnBM DTP dari berbagai peserta APM yang ikut dipamerkan dalam penyelenggaraan GIIAS 2021.

Diantaranya mobil yang mendapat potingan PPnBM DTP adalah Honda CR-V, Nissan Livina, dan masih banyak lagi.

Pameran otomotif berskala internasional ini didukung oleh, Astra Financial & Logistic kembali hadir sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021.

Dukungan lainnya juga datang dari Pertamina, dan tahun ini OLX Autos memberikan dukungannya sebagai official trade in partner. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT