Jadikan Sarana Transit Burung dan Cegah Banjir, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus Bakal Menanam 50 Pohon Buah

Jumat, 12 November 2021 18:32 WIB

Share
Penanaman Pohon obat. (iqbal)
Penanaman Pohon obat. (iqbal)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat bakal menanam sebanyak 50 jenis pohon buah dan pelindung jenis tabebuya dalam program Jum'at menanam mulai pekan depan, kegiatan ini juga dalam rangka pelestarian lingkungan.

Kepala Seksie Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Amri Ramadhan mengatakan, dibuatkanya program penaman pohon tersebut salah satunya bertujuan untuk sarana transit satwa seperti burung.

"Sengaja memang kita inisiasi untuk jalur transit burung. Kita namakan taman tersebut denga Bio Trans Park. Jadi nantinya jika ada migrasi burung mereka bisa transit di taman yang sudah kita tanami pohon itu," kata Amri ketika ditemui Gedung Pemkot Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2021).

Kata Amri, selama ini pihaknya memang belum pernah menanami jenis pohon buah di taman taman yang mereka kelola khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

Maka dari itu nantinya akan ada beberapa jenis pohon buah seperti kecapi, jamblang dan jenis buah lainnya.

"Rencananya memang kita tanam pohon buah yang identik dengan buah khas Jakarta seperti Jamblang dan Kecapi," ucapnya.

Nantinya di tiap tiap pohon akan dipasangkan berupa scan barcode seperti untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai jenis jenis pohon yang ditanam.

"Jadi nanti masyarakat yang berkunjung bisa tau ini jenis pohon apa saja," pungkasnya.

Adapun penanaman 50 pohon buah dan pelindung itu akan dilakukan di area embung wilayah Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. (cr-05)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar