ADVERTISEMENT

Terkuak! Begini Kronologi Kebakaran Hanguskan 3 Rumah dan 1 Unit Baleno di Rangkasbitung

Kamis, 11 November 2021 10:44 WIB

Share
Kebakaran hebat di Pusat Kota Rangkasbitung. (foto: poskota/ yusuf)
Kebakaran hebat di Pusat Kota Rangkasbitung. (foto: poskota/ yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 3 rumah dan 1 unit mobil berjenis Baleno hangus dilalap Si Jago Merah di Kampung Jeruk, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu (10/11/2021) malam.

Informasi yang dihimpun, 3 rumah itu merupakan milik Luki (49), Liana (55), dan Winata (62). Kebakaran yang terjadi sekira pukul 20.00 WIB, itu diduga disebabkan adanya hubungan arus pendek listrik alias korsleting listrik pada salah satu rumah korban.

Kabid Damkar Lebak Iwan Darmawan menceritakan kronologis kejadian bahwa, api dari kebakaran itu pertama kali muncul pada rumah Luki, yang selanjutnya langsung menyambar rumah warga lainnya.

"Api diduga berasal dari percikan api yang ditimbulkan oleh konsleting listrik yang selanjutnya menyambar  tabung gas sehingga mengakibatkan kebakaran yang semakin membesar merambat ke rumah Liana dan Winata," kata Kabid Damkar.

Ia menerangkan pihaknya sendiri membutuhkan 3 armada Damkar untuk memadamkan kobaran api yang dikhawatirkan dapat menyebar ke rumah warga lainnya.

"Yang kita khawatirkan itu api dapat menyebar ke rumah lainnya, karena mengingat wilayah itu merupakan wilayah padat penduduk. Tapi alhamdulillah dapat kita cegah, karena kita juga dapat bantuan dari BPBD Lebak berupa 2 unit mobil suplai air," katanya.

Pihaknya sendiri membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk memadamkan kobaran api itu. Ia pun menyebut, bahwa kebakaran itu telah menyebabkan kerugian hingga Rp290 juta.

 "Kami imbau kepada warga khususnya yang berada di wilayah padat penduduk untuk selalu waspada dan memastikan aliran listrik terpasang dengan benar sehingga dapat menghindari adanya korsleting listrik," pungkasnya. (Kontributor Banten/Yusuf Permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT