ADVERTISEMENT

Memalukan! Motor Balap Ducati WSBK Dibuka Oknum Secara Ilegal, Ini Kata Pihak MGPA

Kamis, 11 November 2021 07:59 WIB

Share
Motor balap Ducati WSBK. (Foto:tangkapan layar)
Motor balap Ducati WSBK. (Foto:tangkapan layar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Dibalik berita positif tentang kebanggaan sirkuit Mandalika sebagai sirkuit jalanan pertama yang siap menjadi tuan rumah gelaran final WorldSuperbike (WSBK) dan juga MotoGP, ternyata muncul juga kabar miring yang memalukan, sob.

Baru-baru ini viral di media sosial, ada video yang memerlihatkan seorang oknum petugas sedang membuka secara ilegal kotak kargo motor balap milik tim Ducati WSBK.

Dalam video terlihat seorang berbaju kemeja putih yang diyakini oknum salah satu petugas sirkuit Mandalika dengan santainya membuka dan mengutak-atik isi kotak kargo tersebut.

Kabar miring yang memalukan ini sontak menjadi sorotan dunia. Bahkan media asal Jerman, Speedweek menuliskan bos Ducati marah atas perlakuan tersebut.

Pasalnya kotak kargo tersebut hanya boleh dibuka oleh pihak bea cukai dan tim itu sendiri untuk mencegah spionase dan bersifat rahasia perusahaan/tim.

"Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami," kata Gregorio Lavilla, selaku Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla seperti dikutip Poskota.co.id dari Speedweek.

"Karyawan itu sudah dipecat." tambahnya.

Atas kejadian ini tim Poskota.co.id coba mengkonfirmasi kebenaran video yang viral di media sosial tersebut kepada salah satu pihak dari Mandalika Grand Prix Assosiation (MGPA) yang merupakan pengelola sirkuit Mandalika.

“Maaf itu oknum yang tidak baik,” ujar Dyan Dilato selaku Head of Operation MGPA memberi tanggapan kepada Poskota.co.id.

“Kejadiannya di trek, waktu sehabis dari airport jam 3 subuh. Terus sekarang sudah ketat untuk pengamanan di pit,” jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT