Sempat Krisis Manajemen dan Dualisme Sepakbola Indonesia, Dua Klub Sepakbola Bekasi Merger, Rahmat Effendi: Jangan Diputarbalikan!

Selasa, 9 November 2021 20:49 WIB

Share
Para pejabat pemerintah kota Bekasi berfoto bersama para pemain sepakbola dengan para pemain dan staf launching. Selasa (09/11/2021) pagi. (Foto/Ist)
Para pejabat pemerintah kota Bekasi berfoto bersama para pemain sepakbola dengan para pemain dan staf launching. Selasa (09/11/2021) pagi. (Foto/Ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Bertempat di stadion Patriot Chandra Baga Kota Bekasi, secara resmi Pemerintah Kota Bekasi melakukan launching tim sepakbola kebanggaan yaitu PCB Persipasi (Patriot Chandra Baga) Selasa, (09/11/2021) sore.

PCB Persipasi Merupakan gabungan antara kedua tim, Yaitu PCB (Patriot Chandra Baga) FC dengan Persipasi Bekasi.

Sebelumnya, keberadaan sepak bola di Kota Bekasi telah cukup lama vakum di pentas sepak bola Indonesia.

Menurut informasi yang dihimpun oleh poskota.co.id, klub kebanggan sepak bola Kota Bekasi yang saat itu Patriot Chandra Baga (PCB) FC yang terbentuk pada 2017 oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Selain itu juga, klub sepak bola terdahulunya yaitu Persipasi mengalami krisis kepengurusan yang cukup lama. Dan sempat terseok-seok di Liga 3.

Penyebabnya adalah sempat terdapat kekisruhan pada dualisme sepak bola Indonesia pada 2010 hingga 2012 yang saat itu terdapat liga Super Indonesia (LSI) dan Juga Indonesia Premiere League (IPL).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meski sebelumnya klub sepakbola telah lama vakum, ia mengungkapkan tidak merisaukan terkait merger antara kedua tim tersebut.

Dan Berharap agar kehadiran PCB Persipasi dapat membuat harum nama Kota Bekasi di kancah liga 3.

"Jangan diputarbalikkan, kita bersyukur bahwa Persipasi kembali ke Kota Bekasi, marger kita gabung. Jangan di balikan warga atas nama siapa yang menolak itu," sambung Rahmat Effendi di stadion Patriot Chandra Baga Bekasi. Selasa (09/11/2021) pagi.

Pepen mengungkapkan jika dengan fasilitas yang ada dan megah yaitu telah ada Stadion Patriot Chandra Baga Bekasi yang memiliki kapasitas 30 ribu penonton terserbut harus diungkapkan dengan rasa syukur.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar