ADVERTISEMENT

Gokil! Diangkat jadi Panglima TNI, Segini Gaji dan Tunjangan Jenderal Andika Perkasa

Selasa, 9 November 2021 15:38 WIB

Share
Jenderal TNI Andika Perkasa.(dok/Ist)
Jenderal TNI Andika Perkasa.(dok/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  DPR kini telah menyetujui  Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menyampaikan hasil fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatuhan Andika Perkasa.

Setelah laporan tersebut disampaikan, Puan lalu melempar pertanyaan ke peserta rapat untuk menyetujui Andika sebagai Panglima TNI.

"Sidang dewan perkenankan kami tanya, apakah laporan Komisi I DPR  atas hasil uji kelayakan fit and proper test tentang pemberhentian Hadi Tjahjanto dan menetapkan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI dapat disetujui," ujar Puan, Senin (8/11/2021).

Kompak terdengar suara 'Setuju' dari anggota rapat yang hadir. Puan lalu mengetuk palu sidang tanda Jenderal Andika Perkasa sah menjadi Panglima TNI.

DPR  mengesahkan setelah Komisi I DPR RI menyetujui pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengajukan nama Jenderal Andika sebagai calon tunggal Panglima TNI.

"Selamat kepada calon Panglima TNI semoga dapat menjalankan peran strategis dalam memimpin TNI dan melaksanakan kebijakan pertahanan negara dengan penuh tanggung jawab dan amanah," kata Puan.

Dalam Rapat Paripurna, Jenderal Andika Perkasa hadir dan diperkenalkan di hadapan anggota dewan. Andika dipilih sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pension pada November 2021 ini.

Lantas mungkin banyak yang bertanya, berapakah gaji yang akan didapatkan Jenderal Andika saat resmi diangkat jadi Panglima TNI?

Perlu dilketahui, gaji anggota TNI sudah diatur dalam peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2019 tentang perubahan kedua belas atas peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2001 tentang peraturan gaji Anggota Tentara Nasional Indonesia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT