ADVERTISEMENT

Wow! Bahan-bahan Ini Ternyata Bisa jadi Pengganti Skincare Loh, Kaum Wanita Harus Coba Nih

Minggu, 7 November 2021 21:47 WIB

Share
Cara memperoleh wajah glowing. (foto: Freepik)
Cara memperoleh wajah glowing. (foto: Freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Setiap orang mendambakan kulit bersih nan mulus, terutama kulit wajah yang sering banget menjadi penilaian utama.

Tak sedikit kaum wanita yang mencoba berbagai cara, mulai dari perawatan ke dokter kulit yang mahal harganya dan terkadang bisa membuat ketergantungan, bahkan ada pula yang melakukan suntik wajah untuk merawat kulit mereka agar terlihat lebih awet muda.

Metode perawatan wajah memanglah banyak. Tetapi, sebaiknya bagi kamu yang pemula, alangkah baiknya mencoba dari bahan-bahan alami agar kamu terhindar dari kesalahan atau ketidakcocokan dalam perawatannya.

Nah, berikut ini ada beberapa cara yang mudah dan murah harganya untuk merawat kulit wajah kamu loh.

Bahkan bahan-bahan yang diperlukannya mudah banget kamu temukan, yup. Bahan dari rumah berikut ini bisa banget kamu jadiin skin care rutin! Terutama bagi kamu yang masih remaja dan baru mencoba perawatan kulit. Simak yuk

Kunyit

Kunyit yang biasanya sering digunakan sebagai bahan dapur, nyatanya bisa juga dijadikan skin care loh. Gimana caranya?

Caranya kamu bisa buat kunyit menjadi bubuk, lalu kamu bisa mencampurkannya dengan perasan air lemon apabila kamu ingin mengatasi masalah kulit berminyak, mencegah jerawat, hingga mengangkat sel kulit mati.

Tomat

Selain mengonsumsi tomat untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam, ternyata tomat bisa juga digunakan sebagai masker wajah dengan cara menghaluskannya ataupun bisa ditambahkan air perasan lemon yang banyak dikatakan berguna untuk mengatasi jerawat, mengurangi peradangan dan kerutan di kulit wajah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT