ADVERTISEMENT

Sempat Sembunyi di Atas Plafon, Pelaku Curanmor Spesialis Parkiran Dibekuk Polres Serang

Minggu, 7 November 2021 15:37 WIB

Share
Dua tersangka Kusroni dan Deden saat diamankan Tim Resmob. (ist)
Dua tersangka Kusroni dan Deden saat diamankan Tim Resmob. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Sempat viral di media sosial (medsos), kasus pencurian motor di halaman parkir Alfamart Kampung Cicangkring, Desa Cimaung, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, berhasil diungkap Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang.

Dalam pengungkapan ini, dua pelaku pencurian spesialis motor parkiran berhasil dibekuk di dua lokasi dan waktu berbeda pada Jumat (5/11/2021) petang. 

Tersangka Kusroni (38) warga Desa Citalahab Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang ditangkap di Perumahan Green Hill, Kelurahan Majasari, Kabupaten Pandeglang, sedangkan Ahmad Sirojudin alias Deden (37) warga Desa/Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang. 

"Tersangka Deden sempat sembunyi di atas plafon rumah namun Tim Resmob berhasil menemukan dan tersangka kita tangkap," terang Kapolres Serang AKBP Yudha Satria didampingi Kasatreskrim AKP David Adhi Kusuma kepada poskota.co.id, Minggu (7/11/2021).

Kapolres menjelaskan pengungkapan kasus curanmor ini hasil penyelidikan dari rekaman CCTV. Berbekal dari rekaman kamera pengintai tersebut Tim Resmob yang dipimpin AKP David Adhi Kusuma dan Ipda Sopan Sofyan langsung mendalami isi rekaman.

"Dari hasil pemeriksaan rekaman, Tim Resmob berhasil mengidentifikasi pelaku curanmor. Tersangka Kusroni yang berperan sebagai joki berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Perumahan Green Hill," kata Kapolres.

Dalam pemeriksaan, tersangka Kusroni mengaku telah melakukan pencurian motor bersama tersangka Deden di parkiran Alfamart Kampung Cicangkring pada Kamis (14/10/2021) kemarin. Tersangka Deden merupakan pelaku yang mengambil motor korban.

"Berbekal dari "nyanyian" Kusroni, Tim Resmob langsung bergerak melakukan penangkapan. Namun tersangka Deden sempat mengetahui kedatangan petugas dan berusaha menyembunyikan diri di atas plafon namun berhasil ditangkap," kata Yudha.

Sementara Kasatreskrim AKP David Adhi Kusuma menambahkan tersangka Kusroni dan Deden mengaku selama ini sudah 8 kali melakukan curanmor di wilayah hukum Polres Serang. 

"Dari kedua tersangka, kita amankan barang bukti sejumlah alat dan motor Honda Beat yang digunakan untuk aksi kejahatan serta Honda Scoopy hasil kejahatan," terang David.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT