ADVERTISEMENT

Seru! Pertama Kalinya Ada di Bekasi, Forum Bikers Bekasi Ini Baru Berdiri Langsung Tancap Gas Gelar Kegiatan Positif

Sabtu, 6 November 2021 00:54 WIB

Share
Forum ini menyatukan para bikers dari berbagai komunitas motor di Bekasi. (Foto/BBR/Ist)
Forum ini menyatukan para bikers dari berbagai komunitas motor di Bekasi. (Foto/BBR/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Empat paguyuban komunitas Bikers yang berada di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi bersatu resmi membentuk satu wadah atau forum, yakni Bikers Bekasi Raya (BBR).

Empat paguyuban tersebut adalah Ikatan Otomotif Cikarang (IOC), Paguyuban Motor Honda Bekasi (PMHB), Suzuki Motorcycle Club (SMC) Bekasi Raya dan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bekasi.

BBR yang baru terbentuk atas inisiatif Alanbikers.com melalui SodaranyaAB tersebut melaksanakan agenda perdananya hari Minggu lalu.

Dimana kegiatan ini dalam rangka memperingari hari Sumpah Pemuda dengan tagline ‘Bikers Bekasi Raya Peduli’.

Mereka menggelar kegiatan Sunday Morning Ride (SUNMORI) yang mengusung tema ‘Semangat Soempah Pemoeda Satukan Tekad Berbagi’ dengan lokasi tujuan ke Pantai Muara Bungin, Kabupaten Bekasi (31/10).

Di sini BBR juga mengajak Graha Auto Classic (GAC) Cikarang bergabung menjadi bagian dari panitia bersama acara ini.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, Panitia BBR Peduli membatasi peserta hanya 100 motor perwakilan dari klub/komunitas yang ada dalam 4 wadah atau paguyuban, yakni IOC, PMHB, SMC dan YRFI. Untuk itu, panitia mengingatkan kepada seluruh peserta untuk wajib dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Tidak hanya bersilaturahmi di dalam kegiatan SUNMORI, BBR Peduli menyisipkan kegiatannya ini dengan aksi sosial. 
Donasi sosial kegiatan ini hasil dari penggalangan dana secara mandiri oleh para bikers dari keempat paguyuban tersebut.

“Ini sungguh luar biasa, dan belum pernah terjadi acara gathering dan baksos yang digelar oleh 4 paguyuban bikers sekaligus, diikuti oleh puluhan Bikers perwakilan klub/komunitas yang ada di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi,” ujar Ramlan akrab disapa Alan, yang juga sebagai Penanggung Jawab dan Ketua Pelaksana Bikers Bekasi Raya Peduli.

Dalam pelaksanaannya, SUNMORI dibagi menjadi dua group dan dari dua titik kumpul (Tikum) start, yaitu halaman Kantor Desa Tambun, Tambun dan dibilangan Ruko Pilar Mas Cikarang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT