ADVERTISEMENT

Sampaikan Misi dan Visi Sebagai Calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Andika akan Laksanakan Tugas Sesuai Peraturan dan Perundangan-undangan

Sabtu, 6 November 2021 12:33 WIB

Share
Jenderal TNI Andika Perkasa.(dok/Ist)
Jenderal TNI Andika Perkasa.(dok/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan visi dan misinya sebagai calon Panglima TNI, saat mengikuti fit and proper (uji kelayakan dan kepantasan) di hadapan anggota Komisi I DPR RI, di Gedung Parlemen, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Dalam pemaparannya, Andika mengatakan jika dirinya dipercaya sebagai Panglima TNI, maka ada beberapa fokus yang pertama dan terpenting, adalah bagaimana kita melaksanakan tugas TNI dengan mengembalikan lebih kepada peraturan dan perundangan-undangan.

"Tugas kita (TNI) sudah diatur dalam undang-undang. Dalam implementasi memang saya melihat masih banyak kelemahan- kelemahan, dan itu akan menjadi prioritas utama saya bagaimana mengembalikan tugas-tugas tersebut  benar-benar berpegang kepada peraturan," papar Andika.

Namun demikian, Andika menegaskan  dirinya berharap dalam menjalankan tugas tersebut juga tidak mengambil sektor dari kementerian atau lembaga lain.

Terkait pengamanan perbatasan, Andika enggan menjelaskan secara detail dalam pemaparannya terbuka. "Saya akan menjelaskan nanti secara tertutup," papar Andika.

Namun, menurutnya, operasi pengamanan perbatasan ini sesuatu yang menjadi fokus dalam hal peningkatan kesiapsiagaan TNI.

"Ini menjadi fokus dalam pengamanan perbatasan , dan itu  membuat kita jauh lebih siap, baik menghadapi tugas operasi militer untuk perang maupun selain perang," tegas Andika.

Dalam hal pengamanan siber, Andika menyebutkan juga menjadi fokus, dan lebih penting dibandingkan dengan keperluan lain yang juga penting.

Kemudian untuk intelijen, Andika mengatakan  khususnya di daerah yang  saat ini ada gangguan keamanan,  baik konflik horisontal dan vertikal itu juga satu hal yang menurut kami perlu prioritas dan fokus era ke depan.

Andika juga menyebutkan penguatan integrasi tiga angkatan, Angkatan Darat, Laut dan Udara juga masih banyak ruang untuk perbaikan disana-sini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT