ADVERTISEMENT

Dukung Final WSBK 2021 di Mandalika, Kemenparekraf Beri Bantuan Alat Kesehatan

Sabtu, 6 November 2021 21:13 WIB

Share
Peralatan bantuan Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno untuk mendukung perhelatan Final WSBK 2021 di Mandalika. (ist)
Peralatan bantuan Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno untuk mendukung perhelatan Final WSBK 2021 di Mandalika. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Untuk mendukung penyelenggaraan FIM Superbike World Championship (WSBK) Indonesia 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke sirkuit Pertamina Mandalika pada Jumat, 5 November 2021.

Dalam kunjungan ini, Menparekraf bersama rombongan meninjau progres pembangunan Pertamina Mandalika International Street Circuit sekaligus menyerahkan bantuan peralatan kesehatan kepada ITDC berupa fasilitas tes PCR dan antigen yang diperuntukkan bagi seluruh kru yang akan bertugas saat event berlangsung, hand sanitizer sejumlah 500.000 botol serta 2.000 unit dispenser hand sanitizer.

Nantinya, alat protkes akan disebar di beberapa titik di Kawasan The Mandalika, agar para pengunjung maupun wisatawan mudah mengakses atau menggunakan alat-alat protkes tersebut. Bantuan yang diserahkan ini berasal dari Antis dan homecare24.id.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menuturkan, “Terima kasih kepada pihak-pihak yang memberikan paket protkes dan tes PCR, alat-alat ini segera dimanfaatkan oleh pengelola kawasan The Mandalika saat event WSBK berlangsung.”

“Kami juga berharap, event ini bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sehingga mereka bisa mulai bekerja kembali di tengah-tengah pandemi dan kesejahteraan masyarakat di Lombok, NTB semakin meningkat,” tambahnya

Di saat yang bersamaan, Menparekraf juga menyerahkan sertifikat Cleanliness, Health, Safety, and Enviroment (CHSE) kepada lima usaha di area Kuta, The Mandalika, antara lain Puri Rinjani Bungalows, Kemangi Bar and Kitchen, Wah Resort, dan El Bazar Café and Restaurant.

Penyerahan sertifikat ini menunjukkan dukungan Menparekraf bagi usaha-usaha pariwisata dan ekraf yang akan merasakan dampak yang besar dari adanya event WSBK 2021 yang dilanjutkan dengan menyerahkan penghargaan kepada Kapolda NTB yang telah membantu ITDC dalam penyelesaian keamanan.

Di samping penyerahan protkes dan sertifikat CHSE, Menparekraf beserta jajaran juga menyempatkan berolahraga lari mengelilingi Sirkuit sepanjang 4,31 KM sekaligus untuk meninjau progres pembangunan.

Sirkuit. Seusai berolahraga, Menparekraf menunjukkan kekagumannya atas desain Pertamina Mandalika International Street Circuit yang dibangun di The Mandalika ini.

“Hari ini kami melaksanakan olahraga di lintasan Sirkuit sepanjang 4,31 KM yang pembangunannya merupakan tercepat dan teraman di dunia. Situasi Sirkuit sudah ready to go.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Winoto
Contributor: Muhamad Ichsan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT