ADVERTISEMENT

Wow! Mencuci Muka dengan Air Ternyata Sangat Baik Loh, Berikut 5 Manfaatnya

Rabu, 3 November 2021 20:22 WIB

Share
Mencuci Muka dengan Air Ternyata Sangat Baik Loh, Berikut 5 Manfaatnya (Freepik/pvproductions)
Mencuci Muka dengan Air Ternyata Sangat Baik Loh, Berikut 5 Manfaatnya (Freepik/pvproductions)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seperti yang kita tahu bahwa air dingin sangat banyak manfaatnya, seperti menghilangkan haus dan menyegarkan tubuh.

Selain itu air dingin juga bermanfaat bagi kulit, terutama kulit wajah. Dengan cara membasuh atau hanya sekedar merendam wajah sebentar dengan air dingin, wajah anda akan terasa lebih segar.

Karena, suhu yang terdapat pada air dingin dapat membantu meningkatkan tekstur dan penampilan kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah.

Dirangkum dari beberapa sumber, bahwa air dingin dapat mengecilkan pori-pori, mengatasi pembengkakan pada wajah dan masih banyak manfaat lainnya.

Berikut beberapa manfaat air dingin untuk kesehatan kulit:

1. Mengecilkan Pori-pori

Manfaat air dingin untuk wajah yaitu salah satunya dapat mengecilkan pori-pori. Perlu diketahui bahwa air dingin dapat mengunci suhu inti serta menyusutkan pori-pori. Namun, bukan berarti hanya dengan mencuci wajah setiap saat dengan air dingin dapat dengan mudah mengecilkan pori-pori. Kalian harus mengimbangin dengan rangkaian skincare yang lainnya.

2. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu cara untuk mencegah penuaan dini yaitu dengan mencuci wajah dengan air dingin. Kalian dapat melakukannya secara rutin dan jangan lupa diiringin dengan perawatan kulit yang tepat.

3. Mengatasi Pembengkakan

Pembengkakan pada wajah saat bangun tidur adalah hal yang sangat umum terjadi, kondisi ini dapat diatasi dengan mencuci wajah dengan air dingin. Pembengkakan ini terjadi karena tekanan yang dialami selama tidur sepanjang malam. 

4. Mengurangi Minyak Berlebih

Selain mengatasi pembengkakan, manfaat air dingin untuk wajah adalah mengurangi minyak berlebih. Hal ini dikarenakan saat mencuci muka dengan air dingin, pori-pori akan mengecil sehingga produksi minyak pada wajah semakin sedikit.

5. Menyegarkan Wajah

Mencuci wajah dengan air dingin dapat memberikan sensasi yang menyegarkan. Untuk itu, kamu dapat melakukannya kapan saja, seperti saat sedang mengantuk, setelah bangun tidur atau saat setelah beraktivitas seharian. (Aufar Rofyana Asy Syarofi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT