ADVERTISEMENT

Wagub Andika Apresiasi Penanganan Covid-19 di Banten: Ada Perkembangan Signifikan Masuk Level I dan II

Rabu, 3 November 2021 14:22 WIB

Share
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (foto luthfi) 
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (foto luthfi) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengapresiasi kinerja tim Satgas Covid-19 Provinsi Banten yang sudah berhasil menekan angka penyebaran Covid-19.

Dampak dari kerja keras itu terlihat dari beberapa daerah yang saat ini sudah menurun. Hazrumy menegaskan penurunan level PPKM dari III menjadi II, bahkan ada yang sampai level I.

"Seperti di daerah Tangerang raya yang di awal-awal sempat merata masuk zona merah semua, kini sudah ada perkembangan yang sangat signifikan menjadi level II dan level I," kata Andika, Rabu (3/11/2021).

Namun terlepas dari kabar baik itu, Andika memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan tidak abai Prokes. Jangan sampai ada eforia dalam kondisi saat ini.

"Karena kita akan mengahadapi Nataru walaupun liburnya ditiadakan oleh pemerintah, tapi kita harus waspada," ujarnya. 

Diakui Andika, dalam persiapan menghadapi Nataru itu, pihaknya sudah berkorrdinasi dengan Satgas pusat, karena walau bagaimanapun potensi mobilitas masyarakat di akhir tahun itu pasti ada. 

"Selain itu kami juga akan memaksimalkan satgas Covid-19 Provinsi, untuk memantau fasilitas umum dan tempat pariwisata yang ada di Banten," ujarnya. 

Terkait dengan penambahan siswa dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Andika mengakui hal itu baru akan dilakukan setelah ada evaluasi rutin perbulan yang akan dilakukan nanti. 

"Kami akan evaluasi dulu, Kira-kira aman tidak kalau nanti presentasinya ditambah," ucapnya. 

Sedangkan untuk kapasitas Bad Ocupation Ratio (BOR) sendiri, lanjut Andika, saat ini hanya 4 persen tingkat keterpakaiannya dengan tingkat kematian yang sangat rendah sekali di bawah standar. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT