ADVERTISEMENT

Hi...Ngeri! Kondisi Jembatan Gantung “Indiana Jones” Srengseng Sawah Sudah Rapuh Belum Diperbaiki

Rabu, 3 November 2021 12:45 WIB

Share
Kondisi embatan Gantung “Indiana Jones” di Srengseng sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Kondisi embatan Gantung “Indiana Jones” di Srengseng sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA.POSKOTA.CO.ID - Jembatan Gantung “Indiana Jones” yang berlokasi di Srengseng sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan kondisinya yang sudah lapuk dan mengkhawatirkan warga yang ingin melintas melalui jembatan ini.

Jembatan ini masih digunakan oleh warga sekitar Rt.11/Rw.02 untuk menyebrang ke kampung kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat

“Jembatannya emang udah lama, dan lumayan serem kalau jalan lewat situ, karena sudah pada bolong-bolong seng nya,” ucap Putri salah satu warga, Selasa (2/11/2021)

Lokasi jembatan ini berada di salah satu gang yang dihimpit oleh beberapa rumah warga, melalui gang tersebut, warga harus menuruni anak tangga yang sedikit curam, dan jika tiba musim hujan, jalanan menuju jembatan ini menjadi licin, sehingga warga harus lebih berhati-hati dalam menggunakan jembatan ini.

“Kalau mau ke jembatan itu, lewat gang yang ada di sana, tapi hati-hati karna sedikit curam dan licin tangga nya,” lanjut Putri salah satu warga, Selasa (2/11/2021)

Poskota.co.id pun mencoba untuk mengunjungi Jembatan gantung “Indiana Jones” pada Selasa, (2/11/2021) pukul 15.00 WIB

Sesampainya di tempat, Akses menuju jembatan menjadi licin dikarenakan terkena air hujan, jembatan pun terasa bergoyang karena konstruksinya yang tidak stabil.

Permukaan jembatan hanya beralaskan seng dan kayu seadanya. Jembatan ini tertumpu dan diperkuat oleh tali baja. Terdapat  jaring-jaring yang dipasang di sisi jembatan supaya orang yang terpeleset tidak langsung jatuh ke kali.

Jembatan yang mempunyai lebar sekitar 1 meter dengan Panjang 20 meter, dan dihimpit oleh Sungai Ciliwung yang keruh.

Saat melintasi jembatan ini, warga turut disuguhkan dengan pemandangan rumah warga. Jika di lihat ke arah bawah, selain dapat melihat air sungai, pengunjung juga dapat melihat rumah warga yang berjajar.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT